9.011 Warga Buton Terima Bantuan Kemensos – Kendari Pos
Buton

9.011 Warga Buton Terima Bantuan Kemensos

KENDARIPOS.CO.ID — Dampak pandemi virus corona kian terasa menyasar sektor ekonomi. Banyak kepala keluarga yang kehilangan sumber penghasilannya. Pemerintah pun membentuk program bantuan penyaluran uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk warga terdampak itu.
Bantuan langsung tunai (BLT) itu kini mulai disalurkan. Di Kabupaten Buton, ada sebanyak 9.011 KK resmi terdata sebagai penerima. Jumlah itu dibenarkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi. Dia mengatakan 1000-an KK sudah menerima bantuan dimaksud.

“Berbagai bantuan dalam penanggulangan Covid-19 ini sudah mulai disalurkan. Baik Sembako maupun BLT dan dari Kemensos itu sudah cair,” katanya, kemarin. Menurut Asnawi, ada 5000 KK yang dapat bantuan langsung beras. Kemudian 9.011 KK dipastikan akan terima bantuan sosial langsung dari Kemensos. “Dana itu disalurkan lewat Perbankan. BNI ada 166 penerima, di BRI 888 penerima dan itu sudah disalurkan,” sambung Asnawi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi.

Sementara selebihnya, bagi mereka yang belum memiliki rekening Perbankan, maka pemerintah sudah bekerja dengan Kantor Pos Indonesia. “Untuk di Kantor Pos ada 8.057 KK yang belum tersalurkan. Sementara menunggu informasi dari Kementrian, namun data mereka sudah ada,” tutupnya. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy