Ralat Berita : 73 Santri dari Magetan Jawa Timur Tiba di Bandara Halu Oleo, Wali Kota : Semua Wajib Tes Swab – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Ralat Berita : 73 Santri dari Magetan Jawa Timur Tiba di Bandara Halu Oleo, Wali Kota : Semua Wajib Tes Swab


KENDARIPOS.CO.ID — 73 santri dari pondok modern gontor yang menimbah ilmu di Magetan, Jawa Timur tiba di Bandara Halu Oleo, Kamis, (14/5/2020). Mereka menggunakan pesawat Sriwijaya Air dan mendarat sekira pukul 11.30 Wita. Kedatangan mereka disambut oleh Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Komandan Lanud HLO, Kolonel Pnb Muzafar.

” Jadi mereka ini tidak langsung pulang ke tempat masing-masing. Tapi akan ditransitkan dulu untuk uji swab untuk memastikan kondisi kesehatan. Meskipun mereka sudah rapid test dan hasilnya negatif. Kalau sudah dinyatakan negatif tes swab, nanti kita ijinkan pulang,” kata Sulkarnain.

Para santri saat tiba di Bandara HLO.

Menurut Sulkarnain, para santri ini akan diambil sampel swab tenggoroknya pada hari ini oleh tim dari RSUD Bahteramas. Selama menunggu hasil tes swabnya keluar, lanjut Walikota, para santri akan dibawa ke Rumah Susun Bungkutoko.  “Kita transitkan di Rusun Bungkutoko sampai hasil tes swabnya keluar. Kalau hasilnya keluar besok, yang besok kita pulangkan. Tapi kalau misal ada yang positif, ya kita karantina sesuai protokol COVID-19,” tutupnya.

Berita ini sekaligus meralat informasi dalam berita sebelumnya yang menyebut para santri ini berasal dari Temboro. Lalu setelah melakukan validasi data dan informasi jumlah total santri adalah 73 orang (39 putri, 34 putra) ditambah dua orang pendamping, bukan 64 orang seperti diberitakan sebelumnya. (IS/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy