41 Pejabat di Baubau tak Terima THR – Kendari Pos
Bau-bau

41 Pejabat di Baubau tak Terima THR

Abdul Fatar

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Pusat telah memutuskan, pejabat eselon I dan II tak mendapatkan tunjangan hari raya (THR) pada tahun ini. Informasi itu telah diterima masing-masing Pemerintah Daerah, termasuk Pemkot Baubau. Makanya, sebanyak 41 pegawai eselon II di daerah itu tak lagi masuk dalam daftar pegawai penerima tunjangan. Selanjutnya, PNS eselon III ke bawah akan segera menerima THR.

“Mulai dari Kepala SKPD hingga staf ahli, jumlah pegawai eselon II Pemkot Baubau sebanyak 41 orang. Mereka sudah tidak bisa kita berikan THR, karena sesuai ketentuan pusat,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Kota Baubau, Abdul Fatar, kemarin. Meski saat ini belum menerima surat edaran Menteri Keuangan (Menkeu) sebagai dasar pembayaran gaji 14 itu, namun penyerahan THR dipastikan segera dilakukan. Hal itu seiring dengan perintah Menkeu, bahwa pembayaran tunjangan dilakukan seminggu sebelum Idul Fitri. Makanya Pemkot Baubau telah merinci jumlah pegawai yang mendapatkam THR dari masing-masing SKPD.

“Perintah Menteri Keuangan, 24 Mei harus sudah terbayarkan (THR). Jadi Pemkot tunggu saja surat edarannya. Kalau sudah ada, kita langsung bayar,” terangnya

Dari sisi anggaran, kata Abdul Fatar, Pemkot Baubau tidak masalah. Kendati dalam kondisi minim karena dampak virus corona, namun untuk anggaran pembayaran THR ASN tidak masalah. Semua telah disiapkan sejak pembahasan APBD awal 2020 dan tidak mengalami pergeseran atau pemotongan. “Jadi total anggaran THR yang kita siapkan mencapai Rp 17 miliar. Total dana yang disiapkan itu masih keseluruhan 4.000 pegawai Pemkot, dan belum dikurangi yang 41 orang pegawai eselon II itu. Karena penganggaranya dulu masih secara keseluruhan,” jelas Abdul Fatar. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy