314 KK Terdampak Covid-19 di Buton Terima Bansos – Kendari Pos
Aneka

314 KK Terdampak Covid-19 di Buton Terima Bansos

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Desa Warinta, telah menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton melalui Dinas Sosial. Penyalurannya dilakukan di Kantor Desa Warinta dengan melibatkan unsur BPD, LPM, Babinsa dan Bhabinkantibmas setempat. Kepala Desa Warinta, Sudin, menjelaskan, ada 357 KK warga di wilayahnya, namun yang menerima bantuan hanya 314 KK. Penyaluran bantuan tersebut dibagi dua tahap dengan tetap menjaga jarak serta menggunakan masker sesuai protokol kesehatan.

“Pengusulan data penerima kita ajukan dua kali, yang pertama disetujui sebanyak 44 KK dan tahap kedua sebanyak 270 KK. Sehingga total penerima sebanyak 314KK,” rinci Sudin, kemarin. Ia menerangkan, satu KK penerima Bansos, mendapat 20 kilogram beras serta sebuah bingkisan berisi beberapa jenis makanan. Jumlah data penerima Bansos telah diverifikasi beberapa kali sehingga tidak ada lagi penerima ganda.

Kades Warinta Sudin (kemeja coklat) saat menyerhkan bansos kepada salah satu warganya dikantor desa Warinta kecamatan Pasarwajo.

“Penerima Bansos ini tidak akan mendapat bantuan dobel. Mereka ini diluar dari penerima PKH dan BPNT. Data ini juga sudah terverifikasi beberapa kali,” jaminnya. Sudin juga menegaskan agar warganya terus mengenakan masker apalagi saat melakukan aktivitas di luar rumah. “Selain itu budayakan hidup bersih dan sehat serta mengkonsumsi vitamin agar imun tubuh tetap terjaga,” tandas Sudin. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy