200 CMB Poltekkes Kendari Lolos Jalur PMDP – Kendari Pos
Edukasi

200 CMB Poltekkes Kendari Lolos Jalur PMDP

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM.,M.Kes

KENDARIPOS.CO.ID — Penerimaan mahasiswa baru (maba) sudah mulai berjalan ketahap seleksi diberbagai, universitas di Indonesia, tak terkecuali Poltekkes Kemenkes Kendari yang sudah mengumumkan kelulusan para mahasiswa baru yang mendaftar lewat jalur PMDP.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM.,M.Kes, menuturkan bahwa, untuk jalur PMDP tahapanya sudah berjalan beberapa bulan yang lalu, jalur ini adalah salah satu jalur selain simama, untuk menerima dari pada calon mahasiswa baru, dan juga untuk pengumumannya sendiri itu kami sudah umumkan ada 200 mahasiswa yang lolos dijalur bebas tes ini.

“Alhamdulillah memang untuk jalur PMDP ini itu kami sudah umumkan yang lulus, untuk pertama itu kami umumkan ada sekitar 201 orang yang lulus, dan sampai sekarang itu yang bertahan ada sekitar 200 orang”. Ungkap direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes, saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, tahapan PMDP ini memang adalah jalur tanpa tes yang kami adakan dari bulan Januari sampai Februari lalu, dan untuk yang lolos itu memang kami tuntut untuk melakukan berbagai tahapan proses Seleksi, dalam artian tanpa adanya tes tertulis seperti jalur simama.

“Yah untuk jalur PMDP ini kami memang sudah umumkan beberapa bulan lalu, hanya saja yang lolos itukan harus mengikuti beberapa tahapan seleksi, seperti pengumpulan nilai raport, tes kesehatan, dan yang terakhir registrasi, dan sekarang sudah mau memasuki tahapan registrasi, serta untuk tes kesehatannya kami serahkan kepada mahasiswa sendiri dengan catatan tesnya itu diinstansi kesehatan pemerintah, dan yang satu orang dinyatakan tidak lulus ini memang tinggi badannya yang tidak mencukupi itu dari jurusan keperawatan,” tuturnya.

Sebagai informasi, untuk jumlah masing” jurusan yang lolos itu, untuk jurusan keperawatan 48, kebidanan 71, Gizi prodi D-III 8, Analisis Kesehatan 50, dan Gizi prodi DIV 23, jadi totalnya itu ada 200 siswa yang dinyatakan lulus di Poltekkes Kemenkes Kendari dengan jalur PMDP”. Pungkasnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy