2.216 KK di Kendari Terima Kartu Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

2.216 KK di Kendari Terima Kartu Sembako

Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari (kedua dari kiri) menyerahkan kartu KKS pada perwakilan keluarga penerima manfaat di Kelurahan Lahundape, Kota Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Senyum sumringah terlihat di wajah para penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Senin (11/5), Pemkot Kendari mulai membagikan KKS atau lebih dikenal dengan kartu sembako. Penyerahan kartu sembako ini dilakukan Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari di Kelurahan Lahundape. Di Kota Kendari, ada 2.126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 64 kelurahan.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari mengatakan KKS merupakan program Kementerian Sosial (Kemensos) yang menyasar warga kurang mampu yang terdampak covid-19. Bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang tidak menentu.”Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberi perhatiannya. Pada dasarnya, pemerintah memang intens memberikan bantuan dalam bentuk sembako, dikarenakan bantuan tersebutlah yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini,” tuturnya.

Selain bantuan Kemensos ini, Pemkot Kendari akan menyalurkan bantuan serupa secara serentak. “Insya Allah, hari Rabu (besok) Pemkot akan menyalurkan bantuan sembako. Selain sebagai bentuk kepedulian juga merupakan rangkaian dari HUT Kota Kendari ke-189,” ungkapnya.

Koordinator Daerah Program Sembako Kota Kendari, Sahida mengungkapkan penyerahan KKS dilakukan serentak di tiap kelurahan. Kuota setiap kelurahan berbeda-beda. Khusus di Kelurahan Lahundape, sebanyak 50 KPM. Dengan kartu ini, warga tinggal bertransaksi di e-waroeng yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Nantinya, KPM bisa langsung mendapatkan bahan pangannya berupa beras, telur, sayur mayur dan lainnya senilai Rp 200 ribu per KPM.

“Di Kota Kendari ada 54 agen penyalur (e-waroeng) yang sudah bekerjasama dengan Bank Himbara (Himpunan Bank Rakyat) salah satunya Bank BRI. Bantuan ini akan diberikan sejak Maret kemarin hingga Agustus. Namun tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang lagi jika pandemi Covid-19 belum berakhir. Bagi masyarakat yang belum terdaftar, kami sarankan untuk segera melapor di Puskesos di tiap Kelurahan,” jelasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy