169 Napi Rutan Kendari Dapat Pemotongan Masa Hukuman – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

169 Napi Rutan Kendari Dapat Pemotongan Masa Hukuman

Iwan Mutmain SH

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 169 Narapidana (Napi) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Kendari mendapat kado istimewa di hari Idul Fitri 1441 Hijriah. Suar permohonan remisi yang diajukan akhirnya dikabulkan. Itu artinya, mereka mendapatkan pemotongan masa hukuman di hari lebaran ini.

Kepala Rutan Klas II A Kendari, Iwan Mutmain SH mengungkapkan napi yang sempat diusulkan mendapatkan remisi di momen lebaran sebanyak 266 Napi. Hanya saja, tidak semuanya diakomodir. “Kami mengusulkan 266 Napi, namun yang memenuhi syarat hanya 169 orang, 92 orang Napi yang diusulkan tidak dapat remisi lebaran karena tidak memenuhi syarat,” ungkapnya kemarin.

Napi yang mendapat remisi tambahnya, dianggap sudah memenuhi syarat. Diantaranya, telah menjalani hukuman minimal enam bulan, tidak terikat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2012, berkelakuan baik, dan mengikuti pembinaan di Rutan. Remisi yang yang diberikan ini merupkan hak setiap warga binaan.

“Setiap warga binaan untuk senantiasa berkelakuan baik, memenuhi segala tata tertib, dan dapat menjalankan setiap program pembinaan yang diberikan. Dengan begitu, kalian berpeluang mendapat remisi,” katanya mengingatkan. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy