137 CPNS Lingkup Pemkab Kolaka Dilantik – Kendari Pos
Kolaka

137 CPNS Lingkup Pemkab Kolaka Dilantik

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (kanan) saat melantik 137 ASN di ruang Sasana Praja, kemarin. Ia menekankan agar pegawai tersebut melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara, menjaga etika dan muruah korps serta mengabdikan diri pada bangsa

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 137 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka yang telah lulus seleksi CPNS tahun 2018, dilantik Bupati, H. Ahmad Safei. Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan penyerahan SK 100 persen, di Aula Sasana Praja, Rabu (12/5). Pelantikan digelar sesuai dengan protap penanganan Covid-19, dengan cara bertahap. Semua yang masuk di ruang pelantikan diperiksa suhu tubuhnya dan diwajibkan mengenakan masker serta menjaga jarak. Pelantikan tersebut juga disaksikan Wakil Bupati, H. Muhammad Jayadin dan Sekab Kolaka, H. Poitu Murtopo.

Di hadapan para ASN, Ahmad Safei menekankan agar ASN yang dilantik tersebut benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. “Jadilah ASN yang profesional. Jaga etika, muruah korps pegawai negeri dan abdikan diri dengan baik kepada bangsa, negara dan masyarakat,” pesannya. Dalam kesempatan tersebut, Kolaka-1 itu juga mengingatkan para ASN untuk menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi PNS di lingkup Pemkab Kolaka. “Semuanya harus bersyukur karena di luar sana banyak yang bercita-cita di posisi ini namun tidak semua memeroleh kesempatan ini. Apalagi sistem rekrutmen ASN yang mengutamakan kualifikasi dan penguasaan kompetensi,” tuturnya.

kan untuk pindah tugas. “Jangan sedikit bosan kerja, baru mau minta pindah. Sekarang tidak bisa begitu lagi karena ada kontrak. Minimal 10 tahun baru pindah. Itupun kalau dia sudah tidak dibutuhkan. Tapi sepanjang masih dibutuhkan maka ASN tersebut tidak bisa pindah,” pungkasnya.

Untuk diketahui 137 ASN yang dilantik tersebut terdiri dari 68 orang tenaga kesehatan, 37 guru, dan 32 orang lainnya merupakan tenaga teknis. Berdasarkan pangkat dan golongan, 34 orang berpangkat pengatur golongan II/C, 85 orang berpangkat penata muda golongan III/A, dan 18 orang lainnya berpangkat penata muda tingkat I golongan III/B. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy