12 Rumah Warga Terendam Banjir di Koltim, Bupati Turun Lapangan – Kendari Pos
Kolaka Timur

12 Rumah Warga Terendam Banjir di Koltim, Bupati Turun Lapangan

KENDARIPOS.CO.ID — Banjir yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Loea di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), membuat Bupati, H. Tony Herbiansyah langsung turun melihat langsung kondisi warga dan aliran sungai. Senin (4/5), Koltim-1 itu mengunjungi warga di di Kelurahan Simbalai dan Desa Iwoikondo. Kondisi sungai dan jembatan yang tersumbat dan menimbulkan genangan air hingga ke area persawahan petani juga dipantau.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (masker putih) saat turun lapangan melihat kondisi Sungai Simbalai pasca banjir melanda dan merendam belasan rumah warga.

“Kita turun lihat kondisi sungai Simbalai dan Jembatan Iwoikondo. Memang benar ada penghambatan aluran akibat penyempitan sungai. Akan diupayakan agar masyarakat bisa aman. Tetapi karena pandemi Covid-19 ini, kita belum bisa berbuat banyak,” kata Tony. Sementara itu Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Koltim, Anzarullah, membenarkan, bencana banjir sekitar satu jam di Kelurahan Simbalai Kecamatan Loea terjadi akibat luapan sungai hingga merendam 12 unit rumah warga. “Alhamdulillah tidak ada kerugian material dan korban jiwa. Saya minta karena musim penghujan mulai melanda Koltim, masyarakat harus siap siaga,” imbuhnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy