Zahra Hotel Tambah Kamar untuk Tenaga Kesehatan – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Zahra Hotel Tambah Kamar untuk Tenaga Kesehatan

Karyawan Zahra Syariah Hotel standby melayani tamu dengan fasilitas penanganan Covid-19 sesuai standar yang ditetapkan WHO.

KENDARIPOS.CO.ID — Pandemi Virus Corona atau Covid-19 belum berakhir. Bahkan, jumlah penderita Covid-19 pun terus bertambah. Dengan kondisi ini, tentu saja rutinitas tenaga kesehatan pun berlanjut dalam penanganan virus tersebut.

Menyikapi kondisi ini, pihak Zahra Syariah Hotel Kendari menambah kuota kamar yang menjadi tempat inap para tenaga medis RSU Abunawas Kendari. Sebelumnya, disiapkan 15 kamar namun pihak Zahra menambah tiga kamar untuk para tenaga medis Laboratorium Provinsi.

GM Zahra Syariah Hotel Kendari, Mahmud Al-Habsy, menuturkan bahwa beban kerja yang terus bertambah di rumah sakit sehingga secara tidak langsung juga menghasilkan faktor faktor yang membuat orang di sekitar mereka merasa khawatir, terutama keluarga dan tetangganya.

“Saat ini, total kamar yang digunakan ada 18 untuk ditempati selama 2 bulan ke depan. Insyaa Allah, aktivitas mereka menjadi ladang pahala sekaligus berkah buat mereka dan kami di pihak hotel,” ungkap Mahmud.

Lanjut dia, pihaknya akan tetap mengamati dan menerapkan standarisasi WHO sebagai upaya pencegahan dan perawatan dalam menghadapi Pandemi Covid-19. “Kami akan terus melakukan pembersihan secara rutin di hotel kami demi Kenyamanan pihak hotel dan juga tamu, termasuk para petugas medis. Mereka pun sebelum masuk hotel telah melakukan sterilisasi di rumah sakit terlebih dahulu jadi mereka datang sebagai tamu yang normal,” ungkap GM Zahra Syariah Hotel Kendari ini.

Kepedulian yang ditunjukkan pihak Zahra Zyariah Hotel Kendari ini, diharapkan dapat membantu dan menjadi pembelajaran bagi masyarakat, termasuk lembaga terkait untuk tetap semangat melawan Covid-19. “Insyaa Allah selesai kontrak, badai convid 19 juga berakhir. Kami berharap masyarakat juga menilai itu sebagai sesuatu yang tidak perlu ditakuti pasca selesai kontrak. Semoga masyarakat sekitar hotel pun tidak menolak keberadaan petugas kesehatan. Kami pribadi senang rasanya melayani petugas kesehatan di masa perang terhadap Covid 19,” tandasnya. (b/m4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy