Waspadai Korona, Pemkab Koltim Siapkan Anggaran Rp 1,7 Miliar – Kendari Pos
Kolaka Timur

Waspadai Korona, Pemkab Koltim Siapkan Anggaran Rp 1,7 Miliar

Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur saat menyerahkan bantuan APD dan alat semprot disinfektan bagi tenaga medis di seluruh Puskesmas. Bupati mengalokasikan anggaran hingga Rp 1,7 miliar untuk pencegahan Covid-19


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) tetap waspada dan mempersiapkan segala kemungkinan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Termasuk soal penganggaran untuk membiayai kebutuhan alat kesehatan, pencegahan dan lainnya. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengatakan, wabah corona yang melanda dunia, harus dilawan bersama. Dengan berbagai strategi, difokuskan untuk pencegahan dan persiapan penanganan jika ada pasien.

Ketua DPW NasDem Sultra ini mengaku, dalam penanganan Covid-19, Pemkab Koltim telah menyiapkan dana tidak terduga sebesar Rp 1,7 miliar. Sebelumnya telah digelontorkan Rp 478,1 juta. “Disesuaikan dengan kondisi daerah. Apabila dana tak terduga tidak cukup, maka akan diadakan rasionalisasi anggaran. Masing dana program OPD dipotong. Kalau dana tak terduga di Koltim, saya rasa cukup. Inipun kami rasionalisasi lagi untuk APBD Perubahan 2020. Sementara kita siapkan Rp 1,7 miliar,” kata Tony Herbiansyah, Selasa (7/4).

Ia menambahkan, ditengah wabah Covid-19 ini, masyarakat harus pandai melindungi diri dan keluarganya. Menjauhi kerumunan orang dan mengikuti protokoler kesehatan dan imbauan pemerintah daerah. “Saya minta kita sama-sama mendoakan daerah agar bebas dari Covid-19,” imbunnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy