Warga Jati Bali Konsel Diajak Cegah Corona – Kendari Pos
Konawe Selatan

Warga Jati Bali Konsel Diajak Cegah Corona

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya nyata dalam mencegah penyebaran virus corona dilakukan warga Desa Jati Bali, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan. Dikoordinir Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, Relawan Siaga Pencegahan Covid-19 telah dibentuk. Kepala Desa Jati Bali, I Made Budiarta, mengatakan, kini pihaknya memiliki 61 relawan untuk pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

Made Budiarta

Relawan yang turut andil dalam tanggap Covid-19 tersebut mulai dari Pemerintah Desa, Lembaga Kemasyarakatan, Kader Posyandu hingga Tokoh Masyarakat yang bermitra dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Ranomeeto Barat. “Pembentukan relawan ini tujuan utamanya adalah pencegahan penularan virus corona yang selama ini meresahkan. Makanya kita harus tanggap dan ikut berupaya dalam memerangi covid-19, supaya kita terhindar dari virus ini” jelas Made Budiarta, kemarin.

Ia menegaskan, bersama warganya Pemdes Jati Bali melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum. Selain itu pada pintu gerbang masuk desa didirikan Posko relawan siaga Covid-19. Setiap orang yang masuk desa diarahkan mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan, juga dilakukan penyemprotan pada kendaraannya. Made Budiarta juga mengimbau masyarakatnya tetap mengenakan masker bila bepergian keluar rumah.

“Kami mengimbau warga untuk tidak panik dengan adanya wabah virus corona ini. Selalu menjaga kebersihan, menerapkan pola hidup sehat serta melakukan physical distancing” pungkasnya. (c/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy