Warga Alolama Terima Sembako Gratis – Kendari Pos
Metro Kendari

Warga Alolama Terima Sembako Gratis

Lurah Alolama, Jumirad (kanan) menyerahkan sembako gratis pada perwakilan warga, kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian ditengah merebaknya Covid-19, Lurah Alolama, Jumirad, membagikan ratusan paket sembako gratis pada warga kurang mampu. “Penyaluran bantuan paket sembako ini kami lakukan untuk meringankan beban warga kita di tengah merebaknya Covid-19,” ujar Jumirad, kemarin.

Ia menjelaskan, sumber bantuan pengadaan sembako tersebut, berasal dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui dana kelurahan yang diporsikan untuk penanganan pencegahan penyebaran virus corona. “Alhamdulillah Kelurahan Alolama dapat 150 paket,” ungkapnya. Dalam setiap paketnya, kata Jumirad, berisi beras 5 kilogram, 1 kg gula pasir dan 1 kg tepung terigu yang jika dirupiahkan senilai Rp 71 ribu.

“Penerima paket tersebut memang yang benar-benar membutuhkan. Jadi, kebanyakan yang menerima berprofesi sebagai pekerja bangunan, janda, dan pedagang kecil,” terang Jumirad. Ia berharap, dengan disalurkannya bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban warganya. Minimal kebutuhan pokoknya terpenuhi. Selain bagi-bagi sembako, pihaknya juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa titik keramaian di Kelurahan Alolama.

“Sesuai instruksi Pak Wali Kota, setiap kelurahan diwajibkan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Itu dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Kami juga sudah bentuk Satgas untuk tingkat RT/RW,” pungkasnya. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy