Wali Kota Pastikan Proyek Infrastruktur Tetap Berjalan – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Pastikan Proyek Infrastruktur Tetap Berjalan

Untuk memperlancar arus transportasi, Pemkot Kendari pembangunan jalan lingkar luar. Untuk merealisasikan proyek Outer Ringroad ini pemerintah telah menganggarkan Rp 422 miliar yang bersumber dari APBD dan pembiayaannya secara multiyears.

KENDARIPOS.CO.ID — Kendati telah ditetapkan sebagai wilayah transmisi lokal penyebaran COVID-19 oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memastikan seluruh proses pembangunan infrastruktur tetap berjalan. Diantaranya proyek pembangunan kantor Wali Kota Kendari dan jalur lingkar luat atau outer ring road.

“Meskipun dilanda COVID-19, bukan berarti segala rencana pembangunan kita terhenti. Asalkan masih mematuhi protokol kesehatan pemerintah, maka pembangunan infrastruktur tetap berjalan dan jadi prioritas disisi lainnya tentu kita tetp fokus pada upaya penanganan dan pencegahan wabah ini,” kata Sulkarnain dalam Musrenbang RKPD Kota Kendari 2020 yang diaksanakan melalui video teleconferen, kemarin.

Pembangunan infrastruktur yang dimaksud, lanjut Sulkarnain meliputi pembangunan infrastrukur yang menyangkut hajat hidup masyarakat dan kepentingan pemerintah seperti optimalisasi pembangunan Outer Ringroad dan pembangunan Kantor Wali Kota Kendari.

“Arus mobilisasi masyarakat maupun barang sangat penting bagi perekonomian agar terus tetap berjalan. Oleh karena itu optimasasi pembangunan jalan itu tetap dilaksanakan. Sedangkan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tentu dibutuhkan wadah yang terintegrasi. Olehnya optimalisasi pempangunan Kantor Wali Kota Kendari juga diperlukan,” kata Sulkarnain.

Selain berupaya menggenjot program strategis pembangunan Pemkot tersebut, Sulkarnain juga mengapresiasi sejumlah proyek pembagunan provinsi maupun pusat yang dilaksanakan di Kota Kendari. Misalnya pembangunan jembatan teluk Kendari yang menghubungkan wilayah Kota Lama dan Lapulu serta pembangunan kolam retensi daerah aliran sungai (DAS) Wanggu yang dikerjakan Balai Wilayah Sungai (BSW) Sulawesi IV Kendari.

“Rencana kerja pemerintah pusat menitik beratkan pada peningkatan industri pariwisata, investasi, peningkatan SDM dan infrastruktur untuk pertumbuhan berkualitas. Kemudian sinkronisasi arat dan kebijakan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah ini diharapakan akan menstimulir akselerasi pembangunan diberbagai sektor,” kata Sulkarnain. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy