Wali Kota Kendari Imbau Warga Tak Mudik – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Imbau Warga Tak Mudik

Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah corona, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengimbau masyarakat tidak bepergian sementara waktu termasuk mudik. Apalagi lima Kecamatan di Kota Kendari masuk zona merah. Imbauan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) nomor 443/1243/2020 tertanggal 13 April 2020.

“Kami meminta masyarakat Kota Kendari untuk tidak berpergian sementara waktu termasuk mudik dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1441 hijriah atau pun mudik lainnya. Jangan sampai pulang kampung ternyata membawa wabah. Karena pergerakan manusia dalam jumlah besar seperti mudik berpotensi menambah penyebaran Covid-19,” ungkap Sulkarnain, Senin (13/4).

Tidak hanya masyarakat Kota Kendari yang akan mudik keluar dari Kota Kendari, masyarakat yang akan mudik ke Kendari pun diminta untuk menunda niatannya tersebut.

“Selama masa berlaku status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona belum dicabut, maka masyarakat yang akan masuk ke Kota Kendari dibatalkan dahulu,” paparnya.

Untuk bisa tetap bersilaturahmi, ia meminta warga memanfaatkan teknologi baik ponsel maupun jejaring media sosial. “Masyarakat bisa menggunakan video call atau platfom media sosial lainnya. Jangan lupa untuk masyarakat tetap saling mendoakan agar wabah corona segera berlalu khususnya di Kota Kendari,” ujarnya.

Di sisi lain, ia juga menghimbau warga membatasi kegiatan di luar rumah. Upaya ini untuk mengatasi penyeberan virus corona. Warga diminta tetap menerapkan social dan physical distancing dan menjaga pola hidup bersih.

Imbauan wali kota ini berujuk pada peraturan pemerintah RI nomor 21 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy