Wali Kota Kendari Beri Izin Pembangunan Gutet – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari Beri Izin Pembangunan Gutet

Tampak Transmission Line 150 KV milik PT PLN (Persero) UIP Sulselbartra yang berada di kawasan Kecamatan Baruga Kota Kendari.

KENADRIPOS.CO.ID — Suplai kebutuhan listrik di Kota Kendari bakal segera teratasi. Pemkot Kendari telah memberi izin pembangunan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (Gutet) di Kecamatan Baruga. Tidak itu, Pemkot turut membantu melakukan negoisasi pembebasan lahan Gutet terbesar di kawasan Indonesia Timur. Gutet berdaya 500 Kilo Volt (KV) akan memback up transmission line yang sementara beroperasi di Kota Kendari sebesar 150 KV.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan pembangunan Gutet dilaksanakan dalam menunjang ketersediaan daya listrik di Sultra secara umum dan khususnya Kota Kendari.

“PLN mempunyai rencana besar untuk melakukan interkoneksi kelistrikan di Sultra. Oleh karena itu, kami memberikan izin mereka untuk membangun Gutet dengan transmission line berdaya 500 KV. Kami hanya membantu PLN melakukan negosiasi pembebasan lahannya,” kata Sulkarnain.

Terpisah, Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sulbagsel, Andi Rosdiana mengatakan pembangunan Gutet menjelaskan pembangunannya dilakukan untuk mengatasi krisis listrik hingga 2028 mendatang.

“Proses pembangunan terus berjalan, kemarin sempat ada beberapa kendala pembebasan lahan. Semua masih berproses tentunya berkordinasi dengan Pemkot Kendari,” singkatnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy