Wabup Konkep Pantau Kedisiplinan ASN – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Wabup Konkep Pantau Kedisiplinan ASN


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) tetap memperhatikan tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), ditengah mewabahnya Covid-19. Sebagai abdi negara yang melayani masyarakat, tidak ada alasan menjadikan kondisi tersebut untuk tak melakukan aktivitas pelayanan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Para ASN yang mengabdi di wilayah itu, diminta tetap berada di Bumi Wawonii selama 14 hari kedepan. Itu dilakukan Pemkab Konkep sebagai salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Pulau Wawonii.

Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi, mengatakan, pihaknya melakukan inspeksi dadakan (Sidak) untuk mendisiplinkan ASN. Pasalnya, para pamong di otoritanya saat ini kebanyakan berasal dari Kabupaten Konawe dan Kota Kendari. Sementara dua wilayah tersebut masuk zona yang terjangkit wabah corona. “ASN kita ini sering bolak-balik di Kendari. Kita lakukan Sidak sebagai salah satu upaya untuk mendisiplinkan ASN dan memutus mata rantai penyebaran. Makanya, pegawai harus berada di Wawonii hingga 14 hari kedepan,” tegas Konkep-2 itu, Kamis (2/4).

Ia mengingatkan, sepanjang masih berstatus sebagai aparat sipil negara, maka semua harus disiplin. “Kalau ASN yang tidak berkantor saat ini, melanggar dua aturan. Yakni Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan ASN dan melanggar surat edaran Bupati Konkep,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, H. Cecep Trisnajayadi, menambahkan, hasil Sidak yang baru saja dilakukan, kehadiran ASN diketahui mencapai 93 persen. Untuk pegawai yng tidak hadir tetap akan diberi sanksi. “Kita akan layangkan surat teguran. Kalau tidak diindahkan ASN yang malas kita akan asesmen. Untuk tunjangan penghasilan, secara otomatis akan dikurangi,” ungkap Cecep. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy