Update Kasus Covid-19 di Sultra : 4 PDP Negatif Korona, Angka ODP Terus Menurun – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Update Kasus Covid-19 di Sultra : 4 PDP Negatif Korona, Angka ODP Terus Menurun

KENDARIPOS.CO.ID — Status pasien dalam pengawasan (PDP) terhadap 4 warga Kendari dan 1 warga Kolaka dicabut setelah tim medis memastikan kondisi kesehatannya. Kondisi itu menunjukkan kegigihan tim medis RS Bahteramas melawan wabah korona. Kini jumlah PDP tersisa 12 orang.

Data itu tersaji dalam update kewaspadaan yang dirilis tim gugus tugas pencegahan penyebaran Covid-19 Provinsi Sultra per 31 Maret 2020, pukul 17.00 Wita. Kondisi yang sama terjadi pada kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Trennya terus menurun. Kini berada pada angka 1.192 dari jumlah sebelumnya sekira 2.762 atau telah berkurang sekira 1.570.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengungkapkan rasa senangnya dengan hasil tersebut. Begitu pula kabar membaiknya 1 dokter dan 3 perawat, membuat Ali Mazi gembira. “Alhamdulillah, saya berharap hal-hal baik akan terus terjadi dalam penanganan Covid 19 di Sultra,” tuturnya saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Selasa (31/3) kemarin.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid 19 Provinsi Sultra, dr.Rabiul Awal mengungkapkan pasien ODP yang dinyatakan selesai dalam pemantauan tidak membutuhkan penanganan khusus lagi. “Hanya asupan makan yang sehat, menjaga pola hidup sehat dan tetap menjalankan anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah (Physical Distancing),” ungkapnya.

Tingginya angka ODP (yang sempat menyentuh angka 2.000-an) tidak terlepas dari pembacaan gejala, baik riwayat perjalanan, riwayat kontak ODP dengan PDP atau orang memiliki gejala Covid-19. “Sekarang yang terbaru adalah pasien tanpa gejala. Namun kita harap masyarakat mematuhi imbauan dan kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah. Semua itu guna memutus rantai penyebaran virus korona di Sultra. Semua semata-mata demi keselamatan jiwa masyarakat Sultra,” pungkas dr.Rabiul Awal. (yog/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy