Unsultra Resmi Miliki Rusunawa – Kendari Pos
Edukasi

Unsultra Resmi Miliki Rusunawa

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) patut berbangga, pasalnya salah satu kampus swasta yang berdiri di Kota Kendari ini telah memiliki Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang diperuntukan bagi mahasiswa dengan kapasitas 64 kamar. Senin (13/4), dilaksanakan serah terima pengelolaan dan pemanfaatan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rusunawa Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada Rektor Unsultra, kemarin (13/4).

Kampus Universitas Sulawesi Tenggara

Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun mengatakan, Rusunawa ini merupakan jawaban dari impian sivitas akademika Unsultra serta masyarakat, utamanya kaum muda yang bercita-cita melanjutkan studi di Perguruan Tinggi (PT). Proses pembinaannya, sambungnya, menyiapkan mahasiswa menjadi calon pemimpin di masa depan, dengan membekali mereka kecerdasan spritual, emosional, sosial, kinestetik (Kemampuan menggunakan seluruh tubuh untuk mengekspresikan ide dan perasaannya), serta kemampuan bahasa asing, kewirausahaan dan literasi lain. “Kemampuan mahasiswa yang berbasis digital sangat penting, karena era revolusi industri 4.0 menuntut itu,” ujarnya.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya bakal melakukan pembinaan ektra guna menumbuhkan rasa kebersamaan sehingga muncul satu spirit untuk membangun, kata dia, tentu yang bermanfaat bagi daerah serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kedepan.

Semoga dengan model pengelolaan yang menjunjung tinggi kedisiplinan, mahasiswa penghuni Rusunawa ini bakal menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya, karena sebagai rasa syukur mendapat kesempatan tinggal di Rusunawa. “Saya berharap, mahasiswa yang akan tinggal di Rusunawa mempunyai integritas. Sehingga satu visi dengan pemerintah pusat, daerah dan pimpinan universitas,” pungkasnya.

Sementara itu, PPK Rusunawa Satker Penyediaan Perumahan Sultra, Baso Amrin Natsir ST menuturkan, Rusunawa ini diperuntukan pada mahasiswa satu tahun pertama (dua semester) tidak sampai selesai.
Kata dia, yang persyaratan dan proses seleksinya sudah ditentukan pihak Unsultra, sebagai pengelola Rusunawa ini.
“Rusunawa ini terdiri dari 64 kamar, 2 kamar diperuntukan untuk mahasiswa berkebutuhan khusus. Gedung ini menghabiskan anggaran Rp 22 miliar,” tutupnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy