UHO Perpanjang Work From Home, Termasuk Kuliah Online – Kendari Pos
Edukasi

UHO Perpanjang Work From Home, Termasuk Kuliah Online

Prof Muhammad Zamrun Firihu.,S.Si.,M.Si.,M.Sc

KENDARIPOS.CO.ID — Menyikapi eskalasi wabah pandemi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya Kota Kendari, Universitas Halu Oleo (UHO) secara resmi kembali melakukan pembatasan maksimal di lingkungan kampus dengan memperpanjang kebijakan Work From Home (WFH) bagi tenaga pendidik dan staf UHO. Termasuk di dalamnya pembelajaran online bagi mahasiswa hingga 24 April 2020.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu menuturkan keputusan untuk memperpanjang waktu WFH dilingkup UHO ini, merupakan hasil rapat yang telah dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal terkait pencegahan penyebaran Covid-19. “Ini merupakan perpanjangan waktu WFH. Sebelumnya kan kita telah memberhentikan pelayanan akademik maupun nonakademik secara tatap muka di kampus sejak 20 Maret sampai 6 April 2020. Namun, berdasarkan situasi yang saat ini belum memungkinkan untuk melakukan aktivitas secara langsung, sehingga kita putuskan untuk memperpanjang waktu lebih lama,” tutur rektor yang menguasai beberapa bahasa asing tersebut, Senin (6/4).

Menurut Prof Zamrun, langkah untuk memperpanjang waktu WFH saat ini merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya tersebut. Sejalan dengan ditetapkanya Kota Kendari sebagai daerah transmisi local penyebaran Covid-19, dengan jumlah kasus positif Covid-19 yang terus bertambah. “Seluruh dosen dan staf UHO masih harus bekerja dari rumah masing-masing. Begitupun dengan mahasiswa yang masih harus melaksanakn proses perkuliahannya secara Daring sampai batas yang telah ditentukan, sambil menunggu kebijakan selanjutnya,” katanya.

Selain perpanjangan WFH, Covid-19 juga berimbas pada kegiatan wisuda periode April 2020 juga turut ditiadakan. Dengan memperhatikan imbauan dari pemerintah terkait pelarangan kegiatan yang melibatkan massa. “Meskipun wisuda periode Januari-April ini ditiadakan, namun proses administrasi wisuda tetap berlangsung. Sedangkan untuk pengambilan ijazah dilakukan di Program Studi atau Fakultas masing-masing,” katanya.

Ketua KAGAMA Sultra ini, juga menyampaikan bahwa sivitas akademika UHO untuk tetap berdoa dan berikhtiar kepada Tuhan yang Maha Esa, agar senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah sehingga wabah Covid-19 dapat segera berakhir dan kegiatan akademik di UHO dapat kembali normal dan berjalan lancar. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy