UHO Perpanjang Waktu Belajar Daring dan WFH, Hingga 15 Mei 2020 – Kendari Pos
Edukasi

UHO Perpanjang Waktu Belajar Daring dan WFH, Hingga 15 Mei 2020

Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Halu Oleo (UHO) kembali melakukan perpanjangan sistem belajar dalam jaringan (Daring) dari rumah hingga 15 Mei 2020. Hal tersebut dilakukan atas pertimbangan adanya penerapan Kota Kendari sebagai kawasan zona merah pandemi Covid-19.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu., M.Si.,M.Sc., dalam surat edaran bernomor 05/UN29/RT/2020, mengungkapkan bahwa selain memperpanjang masa berlaku sistem kuliah Daring bagi mahasiswa, pihaknya juga melakukan perpanjangan masa Work From Home (WFH) bagi para dosen dan staf di lingkup UHO.

“Masa penambahan belajar dan bekerja dari rumah ini merupakan upaya UHO untuk melindungi sivitas akademika dari penularan Covid-19,” tuturnya, Senin (27/4).

Untuk sementara waktu, segala bentuk kegiatan akademik di kampus yang bersifat tatap muka seluruhnya ditiadakan, yang semula ditetapkan hingga 24 April 2020. “Namun untuk kegiatan praktikum dan penelitian bagi mahasiswa dan para dosen tetap bisa dilaksanakan dengan catatan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ada. Ketentuan lebih lanjut diatur masing-masing pimpinan fakultas atau Program Studi ,” tuturnya.

Sebelumnya, UHO melakukan pembatasan maksimal di lingkungan kampus dengan memperpanjang kebijakan WFH bagi tenaga pendidik dan staf UHO. Termasuk di dalamnya pembelajaran online bagi mahasiswa hingga 24 April 2020. “Alhamdulillah selama penerapan pembelajaran Daring diterapkan di UHO, seluruh mahasiswa aktif mengikuti proses perkuliahannya secara online melalui beberapa aplikasi Daring. Bahkan, ada beberapa mahasiswa yang berhasil menyelesaikan seminar hasil hingga sidang skripsi melalui Daring,” tuturnya.

Orang nomor satu di UHO ini juga menuturkan bahwa, khusus proses pemilihan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Pertanian (FP) tetap dilanjutkan, namun dengan menggunakan fasilitas teknologi informasi yang dilakukan secara online.

Ketua KAGAMA Sultra ini pun berharap, semoga informasi ini dapat ditindaklanjuti seluruh Dekan dan Prodi agar dilaksanakan dengan baik oleh sivitas akademika UHO.

“Mari kita tetap berdoa dan berikhtiar semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan yang Maha Esa selalu memberikan rahmat dan hidayah sehingga Wabah Covid-19 dapat segera berakhir,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy