TPQ akan Dibangun di Bose-bose – Kendari Pos
Wakatobi

TPQ akan Dibangun di Bose-bose

KENDARIPOS.CO.ID — Alokasi dana kelurahan menjadi stimulan dalam melakukan pembangunan di tingkat pemerintahan tersebut. Hal itu sangat disadari Lurah Bose-bose, Kecamatan Wawotobi, Suharto S.IP. Porsi dana kelurahan tahun 2020 ini akan digunakan untuk membangun infrastruktur seperti jalan dan sarana pendukung aktivitas masyarakat lainnya.

Suharto

Suharto mengatakan, tahun 2020 ini, pihaknya berencana untuk membuat bangunan gedung Taman Pengajian Quran (TPQ) dengan biaya Rp 100 juta. Pembangunan TPQ itu, katanya, untuk memfasilitasi generasi muda yang ingin memperdalam ilmu agama. Ia pun bakal membangun jalan rabat beton sepanjang 100 meter dengan biaya Rp 45 juta. Disamping itu, ada pula pembuatan pos ronda satu unit Rp 15 juta. Suharto juga memproyeksi, tahun ini akan membangun jaringan air limbah di wilayahnya sebanyak 1 unit dengan biaya Rp 55 juta.


“Saya juga akan membuat gapura atau pintu gerbang Kelurahan Bose-bose dua unit dengan anggaran Rp 25 juta. Sarana pengelola sampah dua unit Rp 14 juta. Kita juga akan sediakan sound sistem satu set Rp 5 juta. Serta, perawatan motor Viar dengan biaya Rp 4 juta. Ada pula pengadaan pakaian lembaga kemasyarakatan dan pelatihan perbengkelan Rp 33 juta. Total dana kelurahan tahun ini sebanyak Rp 366 juta,” rinci Suharto, kemarin, di ruang kerjanya.

Pada tahun lalu, ia mengaku mengurus dana kelurahan tahap II sebab dilantik sebagai Lurah Bose-bose pada September 2019 lalu. Dari anggaran tersebut, pihaknya telah menyelesaikan pembangunan plat duiker, jalan pemukiman dan rabat beton sepanjang 90 meter dengan anggaran Rp 43 juta. Selain itu, Pemerintah Kelurahan juga membangun sarana penerangan jalan di 110 titik di Bose-bose dengan biaya Rp 114 juta. “Ada pula pelatihan pemulasan jenasah dan pelatihan tanggap bencana. Totalnya Rp 40 juta,” ungkap Suharto. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy