Tony Herbiansyah Bebaskan Daerah Terisolir – Kendari Pos
Kolaka Timur

Tony Herbiansyah Bebaskan Daerah Terisolir

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak menjabat sebagai penjabat Bupati Kolak Timur (Koltim) hingga terpilih sebagai bupati definitif pada Pilkada 2015, Tony Herbiansyah getol membangun daerah itu. Beragam infrastruktur dibangunnya secara perlahan. Daerah terisolir diretasnya dengan membangun infrastruktur jalan dan jembatan. Selain itu, box culvert dan bangunan komplek perkantoran serta infrastruktur lainnya.

Kemiskinan pun getol dientaskan melalui jargon pembangunan agrobisnis berdaya saing menuju Koltim sejahtera. Berkat sentuhan pembangunan yang berporos pada pengembangan dan peningkatan sektor pertanian dan perkebunan itu, perlahan masyarakat Koltim menuai kesejahteraan.

Hampir tujuh tahun menakhodai Koltim, Tony Herbiansyah merasa belum banyak memberikan kontribusi pembangunan. Padahal tak sedikit karya pembangunan yang telah dipersembahkannya. Masih banyak konsep pembangunan yang akan dituntaskannya pada kesempatan berikutnya.

“Komitmen saya dalam membangun Koltim ini harus ikhlas dalam meletakan dasar pembangunan daerah. Saya harap masyarakat bisa menikmati seterusnya hasil buah pembangunan kita hari ini. Makanya semua daerah terisolir kita buka untuk bisa di akses dengan mudah dan cepat. Semua itu demi kesejahteraan masyarakat dan entas dari kemiskinan,” kata Tony Herbiansyah, kemarin.

Pembangunan jalan kini mencapai 452 kilometer, jalan dibalut aspal panjang 110 kilometer, jembatan 97 unit, deuker plat 75 unit, dan box culvert 64 unit, bangunan perkantoran, rujab, mes sebanyak 49 unit.

Sementara pada bidang pendidikan, pembangunan ruang belajar, sekolah dan kantor. Begitupula bidang perumahan dan kawasan pemukiman. Bantuan PLTS terpusat 7 unit, PLTMH, PLTD, LPJU sebanyak 567 unit telah disalurkan dan dinikmati masyarakat. Saat ini juga masyarakat telah menerima bantuan perumahan stimulan sawadaya 273 unit.

Tony Herbiansyah mengatakan, untuk menunjang visi agrobisnis berdaya saing terus direalisasikan secara bertahap. Seperti pembangunan jalan usaha tani sebanyak 37 lokasi yang tersebar 12 kecamatan, bendungan, penangkar benih, sumur bor, ketel nilam, gren house, jalan produksi, pengadaan mesin pencacah kompos, cultivator, traktor roda dua dan roda empat dibantukan petani.

Bupati Koltim pertama pilihan rakyat itu, terus berkarya dan memoles daerah hingga daerah sulit atau terisolasi kini telah ditempuh dengan cepat dan perlahan jalannya bagus. “Khususnya di Kecamatan Uluiwoi dan Kecamatan Uesi. Kita telah membangun jalan dan jembatan. Kini dapat ditempuh 2 hingga 3 jam,” beber Tony Herbiansyah. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy