Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe Utara Isolasi Warga Pendatang di RSUD – Kendari Pos
Konawe Utara

Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe Utara Isolasi Warga Pendatang di RSUD

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menerapkan aturan ketat bagi siapa pun warga pendatang. Terbukti, Tim gugus tugas penanganan Covid-19 menjemput salah seorang warga pendatang dari Sulawesi Selatan, untuk dilakukan isolasi di RSUD Konut, Sabtu (25/4) di Kecamatan Molawe.

Bupati Konut, Ruksamin (kanan) saat berbincang dengan warga.

“Saya bersama Kapolres, Ketua DPRD telah menjemput seorang lelaki yang berasal dari Makassar yang baru tiba di Konawe Utara. Warga ini berada di Molawe. Kami datang menyampaikan agar beliau kembali dulu ke daerah asalnya. Jika tidak kita isolasi,”ujar Bupati Konut, Ruksamin, Sabtu, (25/4) malam.

Menurut Bupati, Pemda telah menginstruksikan agar masyarakat yang bukan dari Konawe Utara untuk sementara waktu tak dibolehkan berada di Konut. Nah, apabila tidak mau kembali ke daerah asal maka yang bersangkutan dijemput untuk dilakukan isolasi.

Mobil Ambulance menjemput warga pendatang.

“Alhamdulillah, beliau sangat kooperatif sesuai dengan protokol kesehatan, kita naikkan dimobil, beliau sangat senang. Sekarang sudah berada di ruang isolasi RS Konut,” kata Ruksamin.

Selanjutnya, tim medis langsung melakukan tes untuk memastikan yang bersangkutan terpapar virus corona atau tidak. Ketua DPW PBB Sultra itu menegaskan ini akan menjadi contoh bagi warga yang dari luar kota masuk ke Konut.

“Saya minta kepada seluruh saudara-saudara saya, keluarga saya yang dari kabupaten Konawe Utara untuk mengurungkan niatnya tidak keluar daerah dulu. Mari bersama kita lawan Covid-19 dan kita berdoa semoga Konut terlindungi terbebas dari ancaman Covid-19,”pungkasnya. (min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy