Tiga Prodi Paling Diminati di SPAN IAIN Kendari — Daftar Ulang Hingga 30 April – Kendari Pos
Edukasi

Tiga Prodi Paling Diminati di SPAN IAIN Kendari — Daftar Ulang Hingga 30 April

Mahasiswa IAIN Kendari, saat melakukan selebrasi saat wisuda pada waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Perbankan Syariah (PBS) dan Ekonomi Syariah (ES) menjadi Prodi favorit di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melalui jalur pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Negeri (SPAN PTKIN) 2020/20201. Tiga Prodi ini menjadi jurusan yang paling banyak dipilih dari 3506 yang mendaftar di IAIN Kendari menggunakan jalur undangan.

Wakil Rektor I IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan mengatakan bahwa tiga jurusan ini, masih menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa kampus biru. “Dari sekian banyak jurusan yang ada di IAIN Kendari, Prodi PAI masih menjadi pilihan utama bagi calon mahasiswa, disusul PBS dan ES,” ungkapnya pada Kendari Pos, Senin (13/4).

Pihaknya juga mengatakan bahwa melalui jalur SPAN PTKIN, Kampus keagamaan terbesar di Sultra ini menerima sebanyak 453 calon mahasiswa baru dari 3506 yang memilih IAIN Kendari sebagai tempat untuk meraih gelar sarjananya ditingkat perguruan tinggi. “Sebanyak 1518 yang memilih IAIN Kendari sebagai PTKIN pertamanya dan yang menjadikan IAIN Kendari sebagai pilihan keduanya sebanyak 1988 orang,” ungkapnya.

Untuk itu, bagi calon mahasiswa baru yang berhasil diterima di IAIN Kendari pada jalur SPAN, diharapkan untuk segera melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 13-30 April 2020 jam 08.00-16.30 WITA. “Calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus pada jalur SPAN PTKIN diharapkan segera melakukan pembayaran uang kuliah tunggal sesuai dengan besaran Prodi yang dipilih. Pembayaran UKT ini dilakukan secara online melalui Teller, SMS Bangking, Mobile bangking atau ATM di BRI Syariah,” katanya.

Setelah melakukan registrasi, calon mahasiswa baru IAIN Kendari dapat segera mengecek nama, Prodi beserta Nomor Induk Mahasiswa (NIM) pada laman (https://sia.iainkendari.ac.id/data/heregmaba/2020). “Semua calon mahasiswa IAIN Kendari yang telah diterima wajib mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang rencananya akan berlangsung pada 14-17 Agustus apabila Covid-19 mereda,” terangnya.
Sebagai informasi, kuliah perdana Maba IAIN Kendari tahun 2020/2021 akan dilakukan pada 26 Agustus 2020 mendatang. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy