Tiga Lorong Kumuh di Kelurahan Wolio Baubau Bakal Ditata – Kendari Pos
Bau-bau

Tiga Lorong Kumuh di Kelurahan Wolio Baubau Bakal Ditata

La Ode Sudarna

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kelurahan telah menyiapkan sejumlah program strategis untuk pemanfaatan dana tahun ini. Semua dimuat dalam dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) masing-masing. Seperti juga di Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Baubau. Berbagai kegiatan telah direncanakan untuk memanfaatkan total dana kelurahan yang didapatkan tahun ini yang mencapai Rp 1,190 miliar. Tiga program diantaranya adalah penataan lorong kumuh menjadi kawasan hijau.

“Untuk tahun ini ada tiga lorong hijau yang akan kita kerjakan. Besaran anggaranya, masing-masing berbeda. Mulai dari Rp 30 juta sampai Rp 50 juta tiap lorong. Semua tergantung luas dan panjang kawasannya,” kata Lurah Wale, La Ode Sudarna, kemarin. Menurutnya, penataan lorong hijau di wilayah Kelurahan Wale penting dilakukan. Karena zona pemerintahannya itu berada di pusat kota. Sehingga harus menampilkan kerapian dan kondisi lingkungan yang bersih. “Makna lorong hijau ini adalah merapikan tempat yang kumuh. Kalau tahun sebelumnya kita sudah menata tiga lorong, tahun ini kita tata tiga lorong lagi,” sambungnya. “Nanti pada 2021 nanti kita akan buatkan lomba. Sehingga masyarakat akan terus berupaya dan berkontribusi langsung dalam menjaga kebersihan pemukiman masing-masing,” sambungnya.

La Ode Sudarna menambahkan, program lorong hijau itu telah dimuat dalam DPA. Sehingga jika dana kelurahan telah ada, maka pengerjaannya langsung dilakukan. “Tiga lorong itu memang kumuh di RT 02 RW 01, RT 03 RW 02 serta RT 02 RW 02. Makanya kita akan tata agar bagaimana menjadi bagus dan masyarakat bisa paham dengan keindahan,” pungkas Lurah Wale. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy