Tiga Kelompok Tani di Kolaka Diberi Hand Traktor – Kendari Pos
Kolaka

Tiga Kelompok Tani di Kolaka Diberi Hand Traktor

Kepala Desa Wulonggere, Suwarto (ketiga dari kiri) saat menyerahkan bantuan tiga unit hand traktor pada tiga kelompok tani di wilayahnya

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Wulonggere benar-benar memanfaatkan dana desa (DD) untuk meningkatkan kesejahteraan warganya, khususnya petani. Pemerintah Desa (Pemdes) yang masuk dalam Kecamatan Polinggona di Kabupaten Kolaka tersebut memberikan bantuan alat pertanian (Alsintan) berupa hand traktor pada tiga kelompok tani yang ada. Penyerahan Alsintan sudah dilakukan sejak awal pekan ini di Kantor Desa Wulonggere.

Kepala Desa Wulonggere, Suwarto, mengungkapkan, bantuan tiga unit hand traktor tersebut akan diserahkan kepada kelompok tani yang ada di Dusun Amasea. Yang mendapat bantuan tersebut adalah Kelompok Tani Samaturu, Kelompok Tani Pada Idi dan Kelompok Tani Benne Sangkutu. Kata Suwarto, pengadaan tiga unit hand traktor tersebut bersumber dari APBDes tahun 2020. Sebelumnya pada tahun 2019 warga mengusulkan untuk pengadaan Alsintan tersebut.

“Traktor ini sangat diperlukan oleh petani untuk mengolah tanah. Sebelumnya, mereka menyewa traktor untuk mengolah lahan pertanian. Dengan adanya Alsintan ini maka bisa membantu petani mengurangi biaya operasional yang keluarkan untuk menggarap sawahnya,” jelas Suwarto, kemarin. Ia berpesan kepada kelompok tani yang mendapat bantuan tersebut untuk merawat dan memanfaatkan Alsintan dengan baik. Sehingga, produksi padi yang dihasilkan ketiga kelompok tani tersebut bisa lebih maksimal. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy