Terapkan Pembelajaran Daring, SDN 22 Kendari Libatkan Ortu – Kendari Pos
Edukasi

Terapkan Pembelajaran Daring, SDN 22 Kendari Libatkan Ortu

KENDARIPOS.CO.ID– Sejak adanya imbauan pemerintah untuk melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara mandiri dirumah yang diakibatkan oleh adanya virus Covid-19. Untuk itu, berbagai upaya pun dilakukan oleh masing-masing satuan pendidikan agar tetap melaksanakan proses belajar mengajar menggunakan sistem daring) atau secara online. SDN 22 Kendari misalnya, sekolah yang dipimpin oleh R. Sartini ini telah memberlakukan pembelajaran daring melalui media WhatsApp ataupun SMS dengan melibatkan orang tua (Ortu) siswa.

Siswa saat melakukan pembelajaran secara online di rumah


“Semenjak ada Covid-19 yang mewabah, SDN 22 Kendari tetap berusaha memantau proses KBM siswa dengan cara online yang diikuti oleh siswa dirumahnya masing-masing dengan bantuan para orangtua, antusias siswa dalam mengikuti proses KBM secara online diikuti denagn sangat antusias,” tutur Kepala SDN 22 Kendari, R. Sartini, S.Pd pada Kendari Pos, Minggu (12/4).
Proses pembelajaran online ini juga diimbau agar bisa diikuti seluruh siswa untuk tetap mengikuti proses pembelajaran online ini secara serius. Pasalnya, proses KBM yang dilakukan oleh siswa dirumah nantinya akan diolah menjadi nilai rapor sebagai syarat kenaikan kelas. Terkhusus bagi para siswa kelas VI. “Nilai rapor semester 1 dan 2 kelas IV dan V yang kemudian ditambah dengan nilai tugas untuk diolah menjadi nilai ijazah. Hal ini merupakan upaya persiapan SDN 22, jangan sampai pemerintah dalam penanganan covid berkepanjangan, sehingga kita sbgai lembaga sudah mempersiapkan dan trimakasih kepada teman-teman guru yang sudah menyukseskan pembelajaran Daring ini,” katanya.
Pihaknya juga mengatakan bahwa, proses belajar mengajar di rumah masing-masing merupakan salah satu prosedur untuk mengurangi interaksi antara siswa. Menurutnya selain PBM dilaksanakan di rumah masing-masing, juga diharapkan setiap orang tua agar memastikan anak tetap berada di rumah dan membiasakan hidup sehat. “Selain harus rajin mencuci tangan, juga makan makanan yang bergizi seimbang,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy