Tak Pulkam, Mahasiswa FKIP UMK Terima Bantuan Sembako – Kendari Pos
Edukasi

Tak Pulkam, Mahasiswa FKIP UMK Terima Bantuan Sembako

Penyerahan sembako kepada mahasiswa UMK oleh dosen FKIP UMK

KENDARIPOS.CO.ID — Akibat Pandemi Covid-19 di Sultra, juga berdampak pada sejumlah mahsiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) yang berasal dari luar Kota Kendari. Terpaksa Ramadan kali ini, mereka tidak dapat merayakan bersama keluarga tercinta di kampung halamannya.

Melihat kondisi tersebut, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMK bergerak cepat memberikan bantuan sembako kepada mahsiswa tersebut.

Saat ditemui awak media, Dekan FKIP UMK, Tri Indah Rusli mengatakan, semenjak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menyebar di Kota Kendari, pihaknya terus berupaya untuk memberikan sumbangsih terbaik kepada mahasiswa.

Ia menjelaskan, FKIP UMK bergerak cepat merespon masalah ini, sehingga berinisiatif melakukan pememberian bantuan yang diprioritaskan untuk mahasiswa UMK yang tidak Pulkam, hal tersebut semata-mata meringankan biaya hidup ditengah Pandemi Covid-19.

“Bantuan ini bentuk keprihatinan kami kepada mahasiswa yang tidak mudik atau Pulkam saat pandemi covid-19, semoga dapat meringankan beban mahasiswa. Apalagi kondisi ekonomi saat ini kurang stabil,” jelasnya, Minggu (26/4).

Dengan bantuan ini mahasiswa dituntut agar betah berada di rumah untuk mendukung kebijakan pemerintah yakni belajar dan berkerja dari rumah saja. Apalagi donasi yang diberikan langsung disalurkan ke alamat rumah mahasiswa masing-masing.

“Target kami seluruh mahasiswa UMK yang masih berada di Kendari, yang berasal dari daerah lain,” ucapnya.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, sambung dia, ada 351 mahasiswa yang mengisi form dari berbagai daerah dan fakultas. Syarat untuk mendapat bantuan cukup mengisi form yang telah disediakan berisi l data mahasiswa serta jenis paket yang dibutuhkan.
“Pendistribusian awal diprioritaskan kepada mahasiswa yang kos disekitar kampus UMK, kami telah bentuk tim pendistribusian khusus dengan membekali Alat Pelindung Diri (APD) serta dengan prosedur kesehatan yang lengkap,” Tuturnya.

Anggaran donasi berasal dari anggaran tahunan FKIP, Dosen UMK, alumni FKIP, Pengurus Wilayah Aisyiyah SULTRA, dermawan luar UMK yang memiliki perhatian besar terhadap FKIP UMK.

“Antusias donatur yang begitu besar membuat kami terharu dan semakin semangat mensukseskan kegiatan amal ini,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy