Survei Median: Sulkarnain Masuk Kada Terbaik Se-Sulawesi Tangani Covid-19 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Survei Median: Sulkarnain Masuk Kada Terbaik Se-Sulawesi Tangani Covid-19

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (kiri) menyerahkan batuan sembako gratis pada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19.

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menangani virus corona mendapat respon positif. Politisi PKS ini masuk dalam jajaran 15 besar kepala daerah (Kada) terbaik dalam upaya penanganan Covid-19 di Indonesia versi lembaga survei Media Survei Nasional (Median). Dalam infografis, Sulkarnain yang berada dirangking 11 mengungguli Gubernur Sulawesi Selatan, Sulsel Nurdin Abdullah yang hanya bertengger di posisi 15. Ia pun menjadi Kada terbaik se-Sulawesi.

“Riset ini dilakukan semenjak Presiden mengumumkan kasus pertama Covid-19 di awal Maret lalu. Hingga riset ini dilakukan sudah lebih dari 5.000 orang terinfeksi dan ratusan orang meninggal dunia,” kata Suparman, Direktur Eksekutif Lembaga Survey Median, kemarin.

Pasca pengumuman itu lanjut Suparman, publik disuguhi perdebatan sengit atas pilihan kebijakan yang diambil. Termasuk diantaranya karantina total atau pembatasan sosial berskala besar, darurat sipil, kepercayaan terhadap data pemerintah, efek ekonomi, pembatasan sementara penggunaan tempat ibadah, hingga opsi pelarangan mudik.

“Oleh karena itu, pada 6 – 13 April 2020, kami melakukan survei nasional dengan tema ‘Survei Persepsi Publik atas Penanganan Wabah Covid19 (Corona)’. Responden dipilih secara acak dari survei kami sebelumnya, yakni survei pada September 2018 – Februari 2020 yang ditemukan total 20.658 nomor telepon. Dari Total 20.658, diambil Sampel 800 nomor telepon responden, dengan Margin Of Error sebesar 3,46 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen,” kata Suparman

Ditanya soalnya hasil survey Median, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir tak mau jumawa. Menurutnya, apa yang dia kerjakan bukan untuk mendapatkan apresiasi dari pihak manapun, melainkan semata-mata untuk melindungi masyarakat Kota Kendari dari penularan Covid-19.

“Tujuan utama kami yakni bagaimana wabah Covid-19 ini segera tertangani dan segera berakhir. Adapun apresiasi dari masyarakat, semoga bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk berbuat lebih maksimal lagi,” singkatnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy