Surunuddin Minta Warga Terapkan Protokol Kesehatan – Kendari Pos
Konawe Selatan

Surunuddin Minta Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (kiri) memberikan bantuan paket bahan pangan pokok kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Benua.


KENDARIPOS.CO.ID — Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara merilis satu warga Konawe Selatan (Konsel) positif virus korona (Covid-19). Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga tak tinggal diam. Dia langsung blusukan ke desa-desa dan meminta warga tidak meremehkan penyebaran penyakit virus korona tersebut.

“Konsel sekarang zona merah. Sudah ada warga kita yang positif. Saya minta jangan lagi warga pandang enteng Covid-19 ini. Hindari berkerumun atau ke tempat publik, termasuk rumah ibadah. Demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” pinta Bupati Konsel Surunuddin Dangga kepada warga di Kecamatan Andoolo Barat dan Benua.

Bupati menegaskan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan 1441 Hijriah tahun ini agar mengikuti panduan dan tata cara ibadah Ramadhan dan Idulfitri 1 syawal 1441 Hijriah yang telah diatur Kementerian Agama. “Kalau ada yang menganggap tidak sah jika ibadahnya bukan di rumah dan bukan di masjid, itu salah dan keliru. Semua sudah diatur oleh pemerintah dan MUI. Kita jalankan saja ibadah dari rumah dengan keluarga inti demi memutus mata rantai penyebaran virus korona ini,” jelas Surunuddin Dangga, kemarin.

Tak hanya persoalan ibadah selama bulan ramadhan, Bupati Surunuddin Dangga juga meminta aparatur Pemkab Konsel, TNI dan Polri agar lebih proaktif mengawasi warga di wilayahnya untuk tidak sering berkerumun. Warga harus dipastikan mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker dan menerapkan physical distancing (jaga jarak) saat bepergian keluar rumah.

Pada kesempatan itu, Bupati Konsel Surunuddin Dangga bersama Forkompinda menyalurkan paket bahan pangan pokok di Kecamatan Andoolo Barat sebanyak 2.191 Kepala Keluarga (KK) dan di Kecamatan Benua sebanyak 2.158 KK. Totalnya 4.349 KK. “Tidak banyak bantuan yang Pemkab berikan, tapi Insya Allah manfaatnya bisa warga rasakan, utamanya yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19 ini,” harap Surunuddin. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy