Sultra Kebagian 10 Ribu Masker, Enam RS Rujukan juga Disiapkan – Kendari Pos
Metro Kendari

Sultra Kebagian 10 Ribu Masker, Enam RS Rujukan juga Disiapkan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal kebagian 10 ribu masker dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pusat. 10 Ribu masker itu dijadwalkan tiba di Kendari pekan ini. Informasi itu disampaikan Gubernur Sultra, Ali Mazi. “Kita berharap masker ini segera tiba. Supaya bisa segera mendistribusikan ke kabupaten/kota,” ujar Ali Mazi.

Selain bantuan masker, kata Ali Mazi, pihaknya juga telah menyiapkan 6 rumah sakit (RS) rujukan penanganan Covid-19 selain RSUD Bahteramas yang ada di 6 kabupaten/ kota di Sultra. Ke enamnya, yakni Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Muna, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kabupaten Konawe dan Kolaka.

Ali Mazi

“Kita telah mengantisipasi jangan sampai COVID-19 ini menyebar. Juga sudah disiapkan tempat-tempat isolasi selain di RS rujukan itu. Ada kantor Badan Diklat Sultra, kamarnya sekitar 40-an. Kemudian juga ada Diklat Pertanian, ruang VVIP bandara Halu Oleo dan beberapa kantor lainnya,” jelasnya. Untuk diketahui, sebanyak 2 ribu stel atau 40 koli alat pelindung diri (APD) tenaga medis dan beberapa jenis alat kesehatan (alkes) untuk tenaga medis rumah sakit (RS) telah tiba di Sultra, Minggu (29/3). APD tersebut didatangkan secara berangsur. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy