Sulkarnain Segera Salurkan BLT dan 10 Ribu Sembako – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Segera Salurkan BLT dan 10 Ribu Sembako

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk komitmen dalam penanganan Covid-19 ini, Pemkot Kendari telah menyiapkan sebanyak 10 ribu paket sembako gratis untuk untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak. Bukan hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan bantuan langsung tunai (BLT) dengan besaran Rp 600 ribu per keluarga per bulan.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (kiri) menyerahkan bantuan sembako gratis pada salah satu warga prasejahtera di Kecamatan Abeli. Foto: Agus Setiawan/Kendari pos

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan jumlah penerima BLT berada di kisaran 6.948 keluarga. Itu berdasarkan data terpadu dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Angka tersebut masih berpeluang bertambah dua kali lipat atau sekira 12 ribu keluarga.

“Dalam kondisi saat ini, masyarakat yang berada digaris kemiskinan berpotensi turun status. Jadi kami prediksi penerimanya sekirar 12 ribu. Tapi saya masih instruksikan ditingkat RT, RW dan Lurah untuk mendata masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Penyalurannya akan dimulai bulan April ini sesuai arahan Presiden. Untuk anggarannya telah mendapat restu DPRD sebanyak Rp 66,6 miliar yang bersumber dari Dana Kelurahan, serta beberapa sumber pembiayaan lain seperti perjalan dinas dan Bimtek instansi yang dialihkan untuk penanganan Covid-19. “Tapi teknisnya kita masih tunggu petunjuk dari pusat,” kata Sulkarnain. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy