Sulkarnain Pastikan Pembangunan Infrastruktur Tetap Berjalanan – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Pastikan Pembangunan Infrastruktur Tetap Berjalanan

KENDARIPOS.CO.ID — Merebaknya virus Corona (Covid-19) di Kota Kendari, membuat berbagai aktivitas harus ditunda atau dihentikan. Namun tidak dengan pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur di Ibu Kota.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain tidak memungkiri jika sejumlah proyek yang sementara berjalan ikut terdampak pengerjaannya akibat wabah Covid-19. Kendati demikian, Ia tetap optimis sejumlah proyek pemerintah berjalan dan selesai pada waktunya.

“Tentu ini berpengaruh juga terhadap pengerjaan sejumlah proyek. Dihentikan atau tidak nanti kita lihat, karena ini harus diukur. Termasuk sumber pembiayaannya, ada yang dari pusat, DAK, DID itu beda-beda semua mekanismenya. Makanya kita pelajari dulu Keppres yang kemarin terbit bagaimana arahannya, kalau Keppres nya mengatakan A, B atau C kita ikuti, kan bigitu. Kita kan bagian dari pemerintah pusat jadi tidak bisa kita ambil kebijakan sendiri-sendiri,” ungkapnya kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kendari Pos dari Dinas PUPR Kota Kendari, saat ini ada dua proyek pemkot yang masih berjalan pengerjaan. Yaitu Pembangunan Gedung Kantor Wali Kota dan Outer Ringroad Kota Kendari. Kedua proyek ini ditargetkan tuntas tahun depan.

“Proses pembangunan masih berlangsung. Meski begitu seluruh kontraktor kami sarankan untuk mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dan mengutamakan kesehatan pekerjanya seperti melakukan pengukuran suhu tubuh, dan pemberian ADP (Alat Pelindung Diri) pada pekerja,” ungkap Abdul Malik, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Kendari.

Pembangunan Gedung Kantor Wali Kota Kendari sendiri sudah dianggarkan Pemkot sebesar Rp 250 miliar. Tahun lalu (2019, Red) pembangunan sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp 57 miliar yang meliputi pembangunan gedung podium. Sedangkan tahun ini, pemkot sudah menganggarkan Rp 60 miliar untuk perampungan bangunan (interior) gedung podium. Adapun sisanya sekitar Rp 133 miliar rencananya diperuntukan pada pembangunan tower bangunan setinggi 9 lantai.

Tower Kantor Walikota Kendari sendiri nantinya akan digunakan sebagai ruang pelayanan publik, ruang kerja OPD yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana modern serta service area.

Untuk pembangunan jalan lingkar kota (Outer Ringroad) sudah dianggarkan Pemkot sebesar Rp 422 miliar yang bersumber dari APBD dan pembiayaannya secara multiyears. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy