Sulkarnain Imbau Warga Patuhi Social Distancing – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Imbau Warga Patuhi Social Distancing

Sulkarnain

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah pasien positif corona terus bertambah. Untuk itulah, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta masyarakat mematuhi sosial distancing dan lebih sering di rumah. Andaikan keluar rumah, ia mengingatkan untuk selalu menggunakan masker guna perlindungan diri.

Di sisi lain, warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Rajin mencuci tangan dengan sabun, kemudian tidak menyentuh anggota tubuh seperti mata hidung dan mulut. Dengan kesigapan semua pihak, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini penyebaran wabah covid-19 ini bisa diatasi.

“Kami mengapresiasi dukungan berbagai pihak mengatasi penyebaran virus corona. Keterlibatan lembaga dan masyarakat sangat membantu memutus mata rantai covid-19. Kami mengajak perbankan ikut memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Kendari-1 ini saat menerima bantuan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ia mengaku termotivasi atas dukungan dan bantuan BPMD Sultra. Bantuan ini menunjukan, perbankan memiliki komitmen bersama memerangi wabah ini. Di masa sulit ini, kebersamaan dan solidaritas kita lagi diuji. “Insya Allah, semuanya bisa terlewati dan normal kembali,” kata Sulkarnain.

Sebagai bentuk amanah, ia mengaku terjun langsung ke masyarakat. Ia ingin memastikan bantuan tersebut tepat sasaran. “Pemkot tidak tinggal diam. Kita semua terus berupaya maksimal , terus melakukan upaya terbaik bagaimana agar Covid-19 ini bisa kita tangani” ungkapnya.

Ketua BMPD Sultra, Suharman Tabrani mengungkapkan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dan kepedulian perbankan kepada masyarakat.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah upaya untuk mengurangi beban masyarakat. Kegiatan seperti akan terus kami lakukan dan saya yakin perbankkan secara individual sudah banyak melakukan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid 19 ini,” katanya. (b/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy