Stok Daging Sapi di Sultra Aman – Kendari Pos
Metro Kendari

Stok Daging Sapi di Sultra Aman

Tampak sejumlah sapi yang ada di RPH Kota Kendari beberapa waktu lalu. Doc. Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kebutuhan pokok jelang bulan Ramadan meningkat. Tingginya permintaan tersebut menyebabkan harga sejumlah komoditas melonjak. Fenomena ini mulai dirasakan. Sejumlah komoditas mulai merangkak naik. Namun tidak dengan harga daging sapi. Saat ini, stok daging sapi masih tercukupi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Distanak Sultra, Ari Sismanto meminta warga tak perlu khawatir. Ketersedian stok daging sapi di Sultra masih aman. Pandemi Covid-19 tidak berpergaruh terhadap ketersediaan hewan ternak di Sultra salah satunya sapi.

“Kendati dihadapkan dengan pandemi, kami tetap berupaya menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakatnya tetap terpenuhi. Bukan hanya beras dan sembako lainya, tetapi juga kebutuhan akan daging. Jadi tidak berpengaruh, stok sapi kita masih tercukupi,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon kemarin.

Hingga kini, tidak ada kenaikan harga sapi di pasaran. Semua masih normal-normal saja. Bahkan bukan hanya untuk kebutuhan masyarakat Sultra, kebutuhan ke luar daerahpun jika memang di izinkan masih dapat dipenuhi. “Jadi harga sapi biasa-biasa saja. Harganya juga masih normal dimana masih dibandrol Rp. 120-125 ribu perkilonya,” ucap Ari.

Untuk itu, ia berharap masyarakat agar tetap menjalankan anjuran pemerintah. Ketersediaan kebutuhan makanan masih aman. “Keluar dibolehkan jika hanya membeli kebutuhan pokok. Tetapi ikuti anjuran pemerintah, dengan tetap menjaga jarak, jaga kebersihan, selalu memakai masker dan cuci tangan,” terang Ari Sismanto. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy