Stikes MW Helat Gerakan 1000 Masker – Kendari Pos
Edukasi

Stikes MW Helat Gerakan 1000 Masker

Ketua Stikes MW, Dr. PH Hj. Tasnim, SKM., M.Ph (kiri) saat menyerahkan bantuan masker ke Puskesmas Poasia.

KENDARIPOS.CO.ID — Inisiatif yang dilakukan oleh Sekolah Tinggi Kesehatan Mandala Waluya (Stikes-MW) patut diapresiasi. Dibalik mahal dan langkanya keberadaan masker di Sulawesi Tenggara (Sultra) terkhusus Kota Kendari . Kampus kesehatan ini langsung bergerak cepat dengan melakukan aksi peduli sosial, berupa “Gerakan penyebaran 1000 masker kain di Sultra”. Penyerahan masker ini berlangsung pada Rabu (15/4) di beberapa puskesmas, dan masyarakat yang ada di Kota Kendari.

Ketua Stikes MW Kendari Dr. PH Hj. Tasnim, SKM., M.Ph., mengatakan bahwa gerakan 1000 masker kain ini, merupakan kepedulian Stikes MW guna membantu pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 di Kota Kendari. “Saat ini perkembangan virus Corona di Sultra cukup mengkhawatirkan. Untuk itu, sebagai salah satu kampus kesehatan, Stikes MW ingin berpartisipasi untuk mengedukasi masyarakat untuk membiaskan diri menggunakan masker,” katanya pada Kendari Pos, kemarin.

Menurutnya, dengan situasi yang ada saat ini, seluruh elemen masyarakat harus melibatkan diri untuk membantu pemerintah, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini. “Mencegah penyebaran birus yang belum ada obatnya ini, tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Dibutuhkan juga dukungan dari banyak pihak, termasuk akademisi untuk bisa mengambil peran memberikan edukasi kepada masyarakat. Slaah satunya terkait dengan penggunaan masker jika berada di luar rumah,” katanya.

Ketua Stikes ini, menyerahkan sumbangan masker di beberapa puskesmas yang ada di Kota Kendari. Seperti di Puskesmas Poasia dan Puskesmas Mokoau. Selain itu Stikes juga menyerahkan masker kepada para pedagang, tukang ojek dan tukang parkir yang berada di pasar Andonohu, Kota Kendari.
“Tadi kami telah menyerahkan sebanyak 200 masker kebeberpa puskesmas, dengan harapan bantuan masker ini bisa menanggulangi kebutuhan akan masker di beberapa puskesmas yang ada di Kendari,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih baik di rumah saja, dan kalaupun harus keluar rumah jangan lupa memakai masker. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kita dapat menjalankan aktivitas harian sebagaimana sediakala. “Mari kita bantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Semoga secepatnya, kondisi bangsa ini segera pulih. Sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali berlangsung normal,” tandasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy