SMPN 2 Kendari Tekankan Tugas Kerohanian, Selama Bulan Ramadan – Kendari Pos
Edukasi

SMPN 2 Kendari Tekankan Tugas Kerohanian, Selama Bulan Ramadan

Saemina

KENDARIPOS.CO.ID — Menyambut bulan Ramadan, SMPN 2 Kendari fokus pada tugas keagamaan siswa yang dijadwalkan selama bulan suci umat Islam ini. Mengingat siswa mengikuti pembelajaran dalam jaringan (daring) di rumah masing-masing, selama pandami Covid-19, maka tugas-tugas mereka pun akan dikumpulkan saat aktif sekolah.

“Selama Ramadan 1441 masehi, kami memberikan tugas kepada siswa di rumah yaitu mereka harus melakukan kegiatan keagamaan seperti sholat, sahur,puas dan tadarus lalu menuliskannya dalam bentuk laporan dan ditandatangani oleh orang tua. Ini akan jadi bukti bahwa selama Ramadan siswa selalu aktif dalam kegiatan keagamaan dan dikumpulkan setelah Ramadan usai atau sekolah aktif,” ungkap Kepala SMPN 2 Kendari, Saemina, saat ditemui di SMPN 2 Kendari, kemarin (21/4).

Kegiatan kerohanian bermaksud membentuk karekter para siswa agar lebih baik. Apalagi momennya pas, saat Ramadan. “Harapannya, siswa lebih berakhlak baik sehingga ke depannya diharapkan mereka mempunyai kepribadian yang baik. Ini sekaligus melibatkan orang tua siswa untuk mendampingi anaknya dalam melaksanakan berbagai kegiatan religi di rumah,” tandas Saemina. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy