SMPN 1 Kendari Tekankan Penguatan Pendidikan Karakter Selama Masa Pembelajaran Daring – Kendari Pos
Edukasi

SMPN 1 Kendari Tekankan Penguatan Pendidikan Karakter Selama Masa Pembelajaran Daring

KENDARIPOS.CO.ID — Saat ini semua sekolah dalam proses pembelajaran dalam jaringan (Daring). Tak terkecuali SMPN 1 Kendari yang turut melaksanakan pembelajaran online siswanya. Meski kegiatan belajar mengajar dilakukan secara Daring, pihak sekolah tetap menekankan penguatan pendidikan karakter bagi siswa-siswinya.

Proses belajar siswa siswi SMP Negeri 1 Kendari, sebelum diterapkannya belajar online di rumah masing masing

“Kami selalu mengarahkan para guru untuk aktif dalam proses pembelajaran Daring. Selain pembelajaran akademik, kami juga menekan untuk proses penguatan pendidikan karakter seperti keagamaan bagi yang mahir baca Quran bisa mengajarkan temanya yang belum lancar. Saat masuk sekolah akan dilaporkan dan menjadi nilai tambah bagi para siswa, serta ada beberapa pendidikan karakter lainnya yang bisa membuat siswa memiliki karakter yang baik pastinya,” terang Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin, M.Pd., kemarin (17/4).

Pembelajaran daring ini tentu bisa dibilang selalu akan ada hambatan pastinya, mulai dari fasilitas serta jaringan yang kurang memadai, pasti tentunya sekolah sudah mencari solusi untuk menangani masalah ini.
“Selama proses pembelajaran daring memang yang menjadi kendala adalah fasilitas yang belum sepenuhnya para siswa miliki untuk mengakses pembelajaran daring. Kami dalam menghadapi masalah ini adalah dengan cara pemberian tugas, secara manual yang bisa di kumpulkan di sekolah dan juga tugas projecini adalah tugas yang berkelanjutan, jadi para siswa tidak usah lagi menunggu diberikan tugas tiap minggunya,” tukasnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy