SMAS Kartika Resmikan Perpustakaan Baru – Kendari Pos
Edukasi

SMAS Kartika Resmikan Perpustakaan Baru

Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, SE., M.Si., saat meresmikan gedung perpustakaan baru SMAS Kartika Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — SMAS Kartika XX-2 Kendari terus berupaya mendorong para siswanya untuk meningkatkan minat membaca. Untuk itu, sekolah yang telah terakreditasi A ini, pun menyediakan fasilitas baru berupa gedung perpustakaan baru yang bisa dimanfaatkan para siswa.

Gedung perpustakaan tersebut diresmikan oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 143 HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, SE., M.Si., pada Selasa (21/4) lalu.

Bangunan Perpustakaan SMAS Kartika tersebut merupakan bantuan dana dari Danrem 143 HO dan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam sambutannya, Yustinus mengatakan keberadaan gedung perpustakaan ini, sebagai upaya sekolah untuk menambah dan memperluas wawasan siswa. Sehingga ia berharap agar perpustakaan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh siswa SMAS dan SMPS Kartika.

“Saya berharap siswa semakin tekun dalam membaca, karena ilmu tidak hanya didapatkan oleh guru, tetapi ilmu itu juga didapatkan oleh siswa yang gemar membaca, sehingga wawasan yang dimiliki semakin luas,” tuturnya.

Menurutnya, dengan meningkatkan kemampuan literasi, masing-masing individu diharapkan dapat memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup, baik itu secara individu, keluarga maupun dalam masyarakat.

Yustinus berterimakasih kepada Bank Indonesia (BI) yang membantu menyelesaikan pembangunan gedung perpustakaan itu. Kepala SMA Kartika, La Ode Suaib juga berharap siswanya lebih meningkatkan minat baca dari sebelum-sebelumnya. “Mudah-mudahan dengan adanya perpustakaan ini minat baca siswa kita lebih meningkat lagi,” harapnya

.Diakuinya, saat ini minat membaca para siswa itu tergolong rendah. Untuk itu, pihak sekolah harus memberikan wadah bagi siswa untuk bisa merangsang keinginanya untuk menyempatkan diri membaca, meskipun hanya 15 menit dalam sehari. “Kendala kita selama ini, memang karena SMAS Kartika belum memiliki gedung perpustakaan. Sedangkan untuk ketersediaan buku-buku semuanya tersedia,” tutupnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy