SMAN 5 Kendari Programkan Tugas Religi pada Siswa – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 5 Kendari Programkan Tugas Religi pada Siswa

KENDARIPOS.CO.ID — Selama Bulan Ramadan 1441 H, SMAN 5 Kendari fokus pada pemberian tugas bernuansa religi kepada siswa, yakni akhlak mulia dan budi pekerti yang baik.

Andy Nurdin

Kepala SMAN 5 Kendari, Andy Nurdin mengatakan, proporsi pemberian materi pembelajaran nanti setiap bidang studi dikurangi secara teori, namun digantikan dengan pemberian tugas yang bernuansa religi.

Selama Ramadan ini, kata dia, siswa masih mengikuti pembelajaran Dalam jaringan (Daring) di rumah selama pandemi covid-19, sehingga tugas dikumpul sesuai komitmen yang telah disepakati bersama.

Berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), telah ditetapkan jam kerja ASN untuk 5 hari kerja, Senin-Kamis pukul 08.00-15.00 Wita. Sementara Jumat pukul 08.00- 15.30 Wita.

“Mengacu surat edaran tersebut, kita menyesuaian dengan jam pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) Daring selama Ramadan dan kebijakan belajar di rumah masa pendemi Covid-19,” ujarnya, kemarin.

Ia menjelaskan, untuk mengontrol pelaksanaan PBM Daring siswa tersebut, melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum dan Hubungan Masyarakat (Humas) SMAN 5 Kendari dipantau melalui Jurnal Kerja Harian yang diisi guru.
Dalam pemberian materi pembelajaran kepada siswa selama bulan ramadhan nanti, sambung dia, telah disepakati dengan semua guru untuk memberikan tugas siswa di rumah yakni siswa harus mengerjakan kegiatan bernuansa religi.

“Yakni aktif laksanakan sholat lima waktu di rumah, berpuasa, tadarus serta aktif mengikuti program-progran relegi lewat Televisi yang ada. Tugas lalu dirangkum dalam bentuk sebuah laporan tertulis yang diketahui orang tua/wali masing-masing,” ucapnya.

Nantinya, Beber dia, akan menjadi dokumen penilaian aspek prilaku dan sikap siswa pada tiap-tiap mata pelajaran. Kegiatan Tugas Bernuansa Relegi tersebut dikontrol setiap wali-wali kelas dan guru Bimbingan & Konseling (BK) serta dilaporkan Wakasek dan Humas untuk dijadikan evaluasi dan pelaporan.

“Tugas bernuasa relegi ini dimaksudkan untuk membentuk karakter siswa kearah yang lebih baik, shingga siswa memiliki ahlak, budi pekerti yang baik serta dibarengi dengan kompetensi akademik,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy