SKD CASN Lingkup Pemprov Sultra, Panselda Masih Tunggu Jadwal SKB – Kendari Pos
Metro Kendari

SKD CASN Lingkup Pemprov Sultra, Panselda Masih Tunggu Jadwal SKB

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 169 peserta yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) lingkup Pemprov Sultra harus bersabar. Hingga kini, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) belum dijadwalkan. Panitia Seleksi Daerah (Panselda) masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra, Kadir mengatakan seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil (CASN) telah masuk tahapan akhir. Setelah pengumuman hasil SKD, peserta yang lolos akan mengikuti SKB. Namun Pemda belum bisa memastikan waktu pelaksanaanya. Sebab juknis pelaksanaan SKB belum diterbitkan.

“Hasil SKB sudah diumukan sejak 23 Maret lalu, tetapi belum ada surat terkait pelaksanaan SKB. Kalau alasan penundaan kemarin, karena adanya penyebaran corona. Tapi kami tidak tahu sampai kapan. Banyak aturan melarang untuk mengumpulkan seseorang dalam satu ruangan tertentu. Jika seleksi itu tetap dilakukan berarti kita melanggar aturan yang ada,”jelasnya.

Jika merujuk pada jadwal sebelumnya, pelaksanaan SKB dimulai 25 Maret s.d 10 April. Namun hingga kini, KemenPAN-RB belum memberikan jadwal baru. Kemungkinan baru akan diterbitkan setelah penyebaran covid-19 di Indonesia bisa teratasi.

“Saat inikan belum, setiap harinya masih ada penambahan kasus. Walaupun juga ada yang sembuh, tetapi belum sebanding dengan total terinveksi. Kita berdoa saja semoga ini cepat selesai dan pelaksanaan SKB bisa segera dijadwalkan kembali,”kata Kadir.

Ia mengaku tidak bisa mengandai-andai. Hanya sja, para peserta tak perlu khawatir. Pasalnya, tahapan ini akan tetap berlanjut hanya saja waktunya ditunda sementara waktu.

“Semua aturan seleksi CASN menjadi domain pemerintah pusat. Jadi kita di daerah hanya menunggu saja surat dari Menpan-RB. Peserta yang sudah dinyatakan lolos ke tahap SKB perbanyak belajar. Sehingga saat tes nanti semua soal bisa teratasi dengan mudah. Sebab saat ini semua instansi sedang fokus penanganan Covid-19,”pungkasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy