Siswa SDN 22 Kendari Buat Vidio Covid-19 – Kendari Pos
Edukasi

Siswa SDN 22 Kendari Buat Vidio Covid-19

Salah seorang siswa SDN 22 Kendari saat menjelaskan tentang Covid-19 yang merupakan bagian dari pembelajaran Daring.

KENDARIPOS.CO.ID — SDN 22 Kendari punya cara sendiri untuk memberikan pemahaman para siswanya terkait Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini tengah mewabah secara global. Sekolah yang berlokasi di Kecamatan Kendari Barat ini, menantang para siswanya untuk mengeksplorasi kemampuan dan bakat siswa melalui tugas yang bertemakan Covid-19 berbentuk vidio dengan menampilkan siswa dengan penjelasan tentang Covid-19 melalui visual gambar yang ditampilkan.

Kepala SDN 22 Kendari, R. Sartini, S.Pd., mengatakan bahwa meskipun siswa belajar di rumah, namun peserta didik tetap diberikan pengenalan dan edukasi terkait apa itu virus Corona, bahaya hingga bagaimana cara menghindari virus tersebut. “Pembelajaran daring yang dilakukan siswa di rumah, tetap dikordinasi oleh sekolah. Melalui guru mata pelajaran yang bersinergi dengan masing-masing orang tua murid. Termasuk dalam hal pembuatan vidio terkait Covid-19 yang dilakuakan oleh peserta didik, tetap melibatkan peran orang tua di rumah,” tuturnya, Jumat (17/4).

Diakui perempuan berkerudung ini, selama belajar dari rumah yang diterpakan oleh sekolah yang dipimpinya tersebut, siswa terus diberikan edukasi terkait wabah Virus Corona. Menurutnya, pemahaman ini dapat membantu para siswa agar patuh terhadap imbauan melakukan social distancing yang digaungkan oleh pemerintah. “Anak-anak ini harus mendapatkan informasi dan pemahaman yang jelas tentang virus berbahaya ini,” terangnya.

Lanjutnya, semenjak adanya kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait pandemi Corona. Maka secara langsung siswa SDN 22 Kendari menyesuaikan sistem pembelajaran siswa yang dilakukan di rumah, dengan memberikan tugas yang fleksibel tidak hanya mengenai materi pelajaran di buku, namun juga memicu kreativitas siswa. “Kami menghimbau guru untuk tidak hanya fokus pada aspek akademik saja, melainkan juga guru dapat bermetamorfosa, kreatif, inovatif untuk memberikan edukasi terkait virus Covid-19 kepada siswa. Tugas yang diberiikan agar terukur, tidak memberatkan kepada siswa dan orang tua,” tandas Sartini. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy