Siswa Bisa Ikut Duta Rumah Belajar – Kendari Pos
Edukasi

Siswa Bisa Ikut Duta Rumah Belajar

KENDARIPOS.CO.ID — Plt Kepala Dinas Dikbud Sultra Asrun Lio menegaskan melakukan aktivitas belajar di tengah pandemi Covid-19, tak mesti lock down. Belajar di rumah lebih baik, ada rumah belajar solusinya. Dengan link belajar.kemendikbud.go.id., maka siswa bisa menemukan mata pelajaran sesuai jenjang pendidikannya. “Tinggal dipilih saja. Bukan hanya itu, bahkan dengan di rumah, siswa juga bisa mengikuti sapa duta rumah belajar di seluruh Indonesia melaluk lama http://belajar.kemendikbud.go.id/sapadrb,” bebernya.

Saat ini telah banyak langkah yang Dikbud lakukan, bahkan setiap sekolah sudah diimbau memiliki tempat cuci tangan/penggunaan handsanitizer serta penyemprotan disinfektan. “Upaya ini guna memutus rantai penyebaran corona di kalangan pelajar kita. Mereka pun telah diwajibkan melakukan pembelajaran via daring bersama para gurunya,”ungkapnya.

Langkah ini pun dari Dikbud Sultra terus dipantau. Laporan setiap SMA/SMK se Sultra harus selalu ada. Semua kegiatan mengumpulkan banyak orang atau kegiatan dilingkungan sekolah baik berkemah, studi wisata untuk ditiadakan selama masa pandemi ini.

“Juga terus dilakukan screning awal berupa pengukuran suhu tubuh terhadap semua tamu yang datang ke institusi pendidikan dan bagi warga sekolah untuk terus menghindari kontak fisik langsung. Jadi semua kegiatan ini terus kami pantau,”pungkasnya. (rah/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy