Selama Belum Ada PSBB, Kapal Penumpang Masih Beroperasi – Kendari Pos
Metro Kendari

Selama Belum Ada PSBB, Kapal Penumpang Masih Beroperasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari, Benyamin Ginting, memastikan belum ada penghentian pelayaran kapal penumpang dari dan ke pelabuhan yang berada di bawah kendali institusinya. Hal ini sesuai dengan Permenhub Nomor 25 Tahun 2020 dan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Kadis Perhubungan Provinsi Sultra. ” Dengan dua dasar itu, khusus untuk angkutan laut, telah dikeluarkan Surat Edaran dengan tidak bertentangan dengan dua hal di atas,” kata Benyamin.

“Belum ada pelarangan, terkecuali nanti telah ada penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah tertentu, itu pasti dilarang. Tapi itu khusus kapal penumpang, kapal kargo dan kontainer, kapal tanker masih normal semua. Saat ini (pelayaran kapal penumpang) masih normal semua,” sambungnya.

Terhadap kepala daerah yang membuat aturan sendiri, sesuai dengan arahan Dirjen Perhubungan Laut, menurut Benyamin, saat ini yang bisa dilakukan adalah menjauhkan ego sektoral. “Dilakukan komunikasi yang baik, semuanya untuk kepentingan bersama. Jangan sampai ada masyarakat kita yang sudah naik kapal kemudian tidak jelas terlunta-lunta,” pungkasnya. (KP/RF)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy