Sediakan Layanan Priority Access, Garuda Indonesia Apresiasi Tenaga Medis – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Sediakan Layanan Priority Access, Garuda Indonesia Apresiasi Tenaga Medis

Garuda Indonesia, Doc. Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Maskapai nasional Garuda Indonesia memberikan layanan priority access bagi tenaga medis Indonesia yang akan bertugas dengan menggunakan layanan penerbangan Garuda Indonesia. Penyediaan layanan prioritas tersebut berupa keleluasan untuk melakukan proses check in di Premium Check In Counter, serta penambahan fasilitas premium lainnya seperti priority baggage tag hingga priority boarding.

Branch Manager Garuda Indonesia Cabang Kendari, Syaiful Bahri mengatakan, layanan tambahan priority access berlaku efektif mulai 7 April 2020 hingga 31 Mei 2020 untuk seluruh penerbangan domestik dengan layanan prioritas tambahan berupa fasilitas Premium Check In Counter/SkyPriority Check In Counter yang berlaku di seluruh bandara domestik, Sky Priority (Security Check Point 2) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Priority Boarding dan Priority Baggage yang berlaku di seluruh bandara domestik.

“Bertepatan dengan peringatan World Health Day, kami menghadirkan apresiasi khusus kepada para tenaga medis Indonesia sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Penyediaan fasilitas priority access ini dapat dinikmati baik sebelum maupun sesudah penerbangan,” ujar Syaiful Bahri, kemarin.

Untuk memperoleh fasilitas priority access ini, lanjut dia, para tenaga medis seperti dokter, perawat, dan apoteker yang akan berangkat bertugas hanya perlu menunjukkan salah satu kartu identitas profesi yang valid dan asli kepada petugas seperti KTP dengan keterangan pekerjaan sebagai dokter, perawat, atau apoteker, kartu pegawai di instansi kesehatan, atau kartu keanggotaan profesi tenaga kerja kesehatan. Layanan ini dapat dinikmati oleh tenaga medis yang akan bertugas untuk menangani masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Lanjut dia, Garuda Indonesia terus melakukan serangkaian upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya yakni pelaksanaan physical distancing untuk penumpang mulai dari pre-flight hingga selama penerbangan. Adapun kebijakan physical distancing di penerbangan dilakukan dengan memperhatikan tingkat keterisian penumpang di setiap penerbangan.

Selain itu, Garuda Indonesia menyajikan makanan terbungkus dalam plastic wrap sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui cross contamination selama penerbangan. Garuda Indonesia juga untuk sementara meniadakan menu layanan “Book Your Meal” terhitung sejak tanggal 1 April 2020 hingga 31 Mei 2020. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy