Sedekah di Bulan Ramadan Lebih Istimewa – Kendari Pos
Metro Kendari

Sedekah di Bulan Ramadan Lebih Istimewa

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad menyerahkan bantuan buat warga di bulan Ramadan yang dijalankan saat pandemi Covid-19.

KENDARIPOS.CO.ID — Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah dibanding 11 bulan lainnya. Penuh rahmat dan paling ditunggu-tunggu masyarkat muslim di seluruh dunia. Momentum berlomba-lomba dalam berbuat ibadah dan kebaikan lainnya karena pahalanya berlipat ganda.

“Tetapi sebenarnya sedekah di bulan Ramadan memiliki keistimewaan dan kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan amalan lainnya. Nah, ini penting dilakukan seluruh umat muslim supaya bisa menjadi motivasi masyarakat untuk menjadi orang yang dermawan yang mau berbagi kepada sesama,” kata Fesal Musad, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, kemarin.

Dengan bersedekah, lanjut Fesal, maka pelakunya bakal mendapatkan kemuliaan dari Allah SWT. Amalan-amalan saleh yang lain bakal dilipat gandakan. “Ramadan adalah bulan di mana Allah melimpahkan kebaikan kepada para seluruh umatnya. Jadi tidak heran orang berlomba-lomba salam kebaikan,” tuturnya.

Oleh karena Ramadan adalah berkumpulnya puasa dan sedekah, kata Fesal, maka akan lebih baik jika umat muslim berkewajiban untuk melaksanakannya. Ditambah dengan amalan kebaikan lainnya.

“Dalam pelaksanaan puasa, pastilah ada cacat dan kurang, sedangkan puasa bisa menghapuskan dosa-dosa bila puasanya memenuhi syaratnya, yaitu terjaga dari yang seharusnya dipeliharanya. Salah satunya dengan sedekah. Apalagi saat ini bangsa kita sedang dilanda musibah wabah virus corona. Dengan saling membantu (sedekah) kepada mereka yang membutuhkan, maka bukan tidak mungkin pahala kita akan dilipat gandakan dan surganya menjadi ganjaran buat kita kelak,” tutup Fesal Musad. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy