Satu Perawat RS Bahteramas Positif Corona, Diduga Terpapar Saat Acara Keluarga – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Satu Perawat RS Bahteramas Positif Corona, Diduga Terpapar Saat Acara Keluarga

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUD Bahteramas, Sjarief Subijakto, mengungkapkan puluhan perawat yang menjalani masa karantina telah melakukan rapid test. Hasilnya, satu orang positif terinfeksi Covid-19.

“Benar. Dia seorang perawat di RS Bahteramas. Namun demikian, karena ini berdasarkan rapid tes, masih harus dilakukan uji lagi, pengambilan sampel swab,” kata Sjarief.

Sjarief mengatakan, perawat terpapar bukan di rumah sakit saat menjaga pasien. Namun diduga kuat terinfeksi saat menghadiri acara syukuran umrah Pasutri di jalan Balai Kota III Kota Kendari. “Pasien itu datang ke kediaman mereka (pasien corona yang dirawat), kemungkinan disitu terjangkit,”ujar dr Sjarif.

Dia menambahkan, saat ini perawat wanita tersebut sudah berada di ruang isolasi RS Bahteramas. Berdasarkan data yang ada memang gejala awal mirip corona. “Jadi si perawat konsultasi ke dokter paru, kemudian diminta untuk isolasi mandiri di rumah.
Setelah 14 hari, kita ambil swabnya kemudian kirim ke Lab Makassar. Hasilnya tadi malam dinyatakan positif,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu keluarga pasien bernama Komar membantahnya adanya informasi yang disampaikan oleh dr Sjarif. Dia menuding sang dokter menyampaikan informasi tak benar alias hoax. Karena tak sesuai dengan cerita yang ada. Apalagi kata Komar, dr Sjarif menyebut bahwa Perawat tersebut terjangkit saat syukuran di Kediaman dua pasien Corona asal Konawe.

“Itu tidak benar, tidak ada acara syukuran yang dibuat keluarga saya. Makanya saya ingin klarifikasi kepada direktur RS Bahteramas. Lalu dia mengatakan, terjangkit saat itu. Dari mana dia dapat cerita itu. Nda benar itu,”ujarnya .

(ade/KP) 

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy