Satu PDP Meninggal di RS Bahteramas, 125 OTG Jalani Rapid Tes – Kendari Pos
Metro Kendari

Satu PDP Meninggal di RS Bahteramas, 125 OTG Jalani Rapid Tes

KENDARIPOS.CO.ID — Satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalami perawatan di IGD RS Bahteramas meninggal dunia. Hasil rapid test perempuan berinisial D (37) dinyatakan positif. Namun hingga kini, hasil swabnya belum diperoleh. “Iya, benar telah meninggal dunia pasien PDP. Pasien ini memiliki riwayat post kemoterapi Ca Ovarium sebanyak dua kali di Makassar,”kata Jubir Gugus Tugas Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Pemakaman jenazah dilakukan dengan mengikuti protokol Kesehatan. Jenazah diberi dan dilapisi plastik serta dimakamkan di dalam peti. Sebelum penguburan, Jenazah lebih dulu di sholatkan bersama pihak keluarga. “Selasa (28/4) sekitar 09.00 wita selesai dimakamkan. Pemakaman mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Orang Tanpa Gejala (OTG) juga kini menjadi perhatian. Tak heran, Pemkot Kendari tetap memberi prioritas OTG mengikuti rapid test. Hal itu untuk memastikan OTG yang reaktif atau tidak. Di Kota Kendari, sebanyak 125 warga berstatus OTG. Wali kota kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan akan meningkatkan pengawasan terhadap warga yang berstatus OTG. Dirinya akan mengupayakan rapid test untuk 125 OTG. “Ini sedang kita upayakan, mohon doa dari semuanya agar kita dapat menuntaskan tes rapid untuk seluruh OTG. Kami ingin memastikan OTG positif atau negatif. Mudah-mudahan bisa tuntas dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah mengatakan OTG tak luput dari perhatian tim medis. Untuk itulah, pihaknya akan melakukan rapid test guna mengetahui kondisi kesehatannya.”Bila dalam pemeriksaan ditemukan positif, kami akan mengambil langkah lebih lanjut. Tentunya, penanganan sesuai pertokol kesehatan,” ujarnya. (b/m2/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy