Satu Juta Masker Gratis Disiapkan : Masker Kain untuk Warga, N95 Untuk Tenaga Medis – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Satu Juta Masker Gratis Disiapkan : Masker Kain untuk Warga, N95 Untuk Tenaga Medis


KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra Ali Mazi tak setengah-setengah memerangi “musuh” tak kasat mata, virus korona. Selain mengandalkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah pusat, Ali Mazi berinisiatif menyediakan satu juta masker kain gratis untuk masyarakat.

Langkah itu ditempuh untuk menyiasati masker medis yang kian terbatas. Masker medis N95 cukup digunakan para tim medis yang sedang berjuang di garis depan melawan dan memutus mata rantai penyebaran virus korona. Masyarakat tak perlu “berburu” masker medis karena stoknya terbatas.

“Saya minta masyarakat menggunakan masker kain. Masker medis seperti masker N95 biarlah digunakan para tenaga medis saja karena persediaannya terbatas,” kata Gubernur Sultra, Ali Mazi kepada Kendari Pos saat ditemui di di rumah jabatan (Rujab) Gubernur, Minggu (12/4).

Penyediaan masker sangat penting sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia ( World Health Organization) agar masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas selama wabah virus korona. “Kita harapkan masyarakat dapat mematuhi anjuran WHO tersebut,” ungkap Ali Mazi.

Politisi NasDem itu mengaku telah memesan satu juta masker yang memenuhi standar kesehatan kepada produsen di luar Sultra. Namun itu tidak cukup karena jumlah penduduk Sultra sekira 2,6 juta jiwa.
“Masker kain berlogo Pemprov Sultra ini bisa dicuci dan memenuhi standar kesehatan. Nah, untuk memenuhi kekurangan dari pesanan satu juta masker, kita akan berdayakan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sultra untuk memproduksi masker kain,” imbuh Ali Mazi.

Masker buatan UMKM akan dibeli Pemprov Sultra sebagai bentuk untuk stimulus kepada masyarakat yang terdampak wabah virus korona. Ali Mazi berharap roda ekonomi yang sempat lesu akibat wabah ini bisa bergairah secara perlahan. “Saya harap masyarakat menaati imbauan pemerintah. Tetaplah panjatkan doa agar musibah wabah korona ini segera berlalu,” pungkasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy